- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) menjadi momen istimewa yang diisi dengan semangat dan kolaborasi positif oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 21 UIN Walisongo Semarang bersama Madrasah Diniyah (MADIN) Roudlotu Usy Syaqil Quran (RUQ) Cebur. HSN dirayakan dengan sejumlah kegiatan yang berkesan, dimulai dari lomba santri hingga pentas seni yang penuh inspirasi.

Peringatan HSN ini bertujuan untuk mengenang, meneladani, dan meneruskan semangat jihad para ulama’ dan santri dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia, sehingga dapat melestarikan nilai-nilai agama dan budaya yang menjadi warisan berharga bagi bangsa ini.

Rangkaian acara dimulai dengan berbagai lomba santri pada Senin (16/10/2023) yang mencakup lomba sholat Shubuh, adzan dan iqomah, sholawat nariyah, serta kaligrafi. Semua kompetisi ini bertujuan untuk menggali dan mengapresiasi keterampilan santri dalam konteks keagamaan dan seni.

Puncak perayaan HSN berlangsung pada Minggu, (22/10/2023) di MADIN RUQ Cebur dengan menampilkan pentas seni santri, meliputi pembacaan asmaul husna, tarian islami, sholawat rebana, dan tausiyah oleh Romo K.H. Masduq Hariri Al-Hafidz dari Rowopolo serta dilanjut dengan pengumuman lomba santri

ads

Pengasuh MADIN RUQ Cebur, Chosyi’in, mengucapkan terima kasih kepada tim KKN atas partisipasinya dalam memeriahkan peringatan HSN. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada KKN yang telah bekerja secara nyata. Kalian benar-benar turun dalam masyarakat, terutama dalam membantu MADIN, dan telah mendorong semangat santri dalam belajar agama. Semoga apa yang telah kalian lakukan menjadi amal ibadah yang terus mengalir,” ucap Chosyi’in pada puncak HSN 2023, Minggu (22/10/2023).

Koordinator desa KKN Posko 21, Faizal Amin mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerja keras tim KKN dalam mempersiapkan segala hal, mulai dari hiasan MADIN hingga pelatihan pentas seni.
“Terima kasih atas dedikasi dan upaya keras yang kalian berikan. Selamat juga kepada kalian semua atas keberhasilan dan kelancaran acara peringatan HSN,” tuturnya

Amin juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk peringatan Hari Santri di tahun-tahun mendatang, dengan lebih banyak lagi kegiatan yang dapat meningkatkan mentalitas dan semangat santri-santri MADIN RUQ. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!