- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 11 UIN Walisongo turut andil dalam pembangunan Desa Karangtengah Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Kegiatan ini melibatkan observasi, kerja bakti dan persiapan Desa Binaan. Kegiatan tersebut bertujuan mendukung perkembangan ekonomi lokal dan memperbaiki infrastruktur desa.

Kegiatan yang berlokasi di Desa Karangtengah Tuntang ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Tim KKN, Kades dan Perangkat Desa setempat dan Pemilik Rumah Sehat, Ibu Martini. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk merampingkan infrastruktur desa, membersihkan dan memperbaiki Rumah Sehat, serta mendata Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di desa.

Pemilik Rumah Sehat, Ibu Martini, sangat bersemangat tentang peran penting kegiatan ini. Dirinya mengaku ditunjuk oleh desa untuk menjadi salah satu penilaian desa binaan, yaitu dengan adanya Rumah Sehat dan UMKM yang ia buat dari bahan singkong.
“Saya sangat terbantu dan berterimakasih atas observasi dan kerja bakti dari Tim KKN Reguler 81 Posko 11 UIN Walisongo. Semoga dengan kerja sama kita sore hari ini, kita bisa mensukseskan penilaian desa binaan serta memajukan UMKM di desa Karangtengah,” ucap Ibu Martini, Rabu (04/10).

Kordes KKN Reguler 81 Posko 11 UIN Walisongo, Muhammad Arifin Ilham menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama antara Tim KKN dan masyarakat Desa Karangtengah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemajuan ekonomi di desa ini. Dengan semangat gotong royong, mereka berharap bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas lokal.
“Semoga kolaborasi ini akan menjadi langkah awal menuju perkembangan yang lebih baik untuk Desa Karangtengah Tuntang,” harapnya. (Tim KKN UIN Walisongo Posko 11/af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!