- iklan atas berita -

Metro Times (Kepri) Tim Satgas Penanggulangan Wabah Covid-19 Kecamatan Jemaja Kab. Kepulauan Anambas, Provinsi Riau (Kepri), menurunkan Tim Gabungan dalam memberantas dan melawan Covid-19 di wilayahnya. Tidak tanggung-tanggung, dari mulai TNI, Polri, Dishub sampai BPBD, Syabandar sampai Puskesmas turun langsung untuk melakukan pengecekan para penumpang Kapal Feri yang berada di Pelabuhan Berhala Letung, Rabu (27/01) siang.

Tidak ada pengecualian, semua penumpang Kapal Feri yang naik dan turun menjadi target dari Tim Satgas Covid-19. Satu per satu, para penumpang dilakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu dan melakukan pendataan rapid test.

Serka Edi Sucipto dan Kopda Fian Hendratmo yang tidak lain anggota Koramil 4/Letung Kodim 0318/Natuna menjelaskan, semua penumpang yang naik dan turun dari Kapal Feri dilakukan penyemprotan disinfektan, cek suhu tubuh dan pendataan rapid test.

“Kali ini kita melakukan pengamanan penumpang Kapal Feri MV. VOC Batavia di Pelabuhan Tarempa, tentunya dengan prosedur protokol kesehatan (prokes). Semua penumpang kita cek kesehatannya, dari mulai cek suhu dan cek data rapid test,” terang Serka Edi Sucipto.

Sedangkan menurut Kopda Fian, hal ini dilakukannya agar para penumpang yang masuk ataupun keluar di wilayahnya tidak membawa atau menyebarkan penyakit yang mematikan seperti covid-19 ini.

ads

“Selain melakukan pengecekan terhadap penumpang, kita juga melakukan sterilisasi para pengunjung yang tidak berkepentingan di area Pelabuhan Berhala Letung,” jelas Kopda Fian Hendratmo.

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jemaja juga tidak pernah berhenti melakukan himbauan kepada para penumpang Kapal Feri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!