- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Dalam menggali potensi anak-anak pada seni musik, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik latih Drum Band SMP Gita Surya yang terletak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi agar semakin mahir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (3/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemberian materi yang dilakukan guna menambah keterampilan siswa-siswi dalam menginstrumenkan alat musik adalah bukan hal yang mudah, melainkan butuh latihan yang rutin agar mendapatkan irama yang sesuai.

“Selain menjaga perbatasan, kami juga membina serta memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi merupakan hal yang penting guna mencerdaskan generasi bangsa khususnya dalam seni musik,” ujarnya

“diharapkan melalui kegiatan ini kehadiran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat menciptakan dan menumbuhkan kedisiplinan, mewujudkan karakter generasi muda yg berjiwa nasionalis, serta memiliki semangat juang dan rasa cinta yg tinggi terhadap bangsa dan negaranya maka dari itu harus dilatih sejak dini untuk menemukan potensi yang ada pada dalam diri mereka agar mereka terbiasa nantinya saat memainkan alat musik pada kegiatan event-event besar nantinya,” tambahnya.

ads

Sertu Nicho selaku pelatih Drum Band menjelaskan meskipun berlatih dengan alat seadanya namun tampak antusiasme dari murid SMP Gita Surya dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan siswa-siswi dalam memainkan alat musik dari instrumen musik perkusi sampai dengan instrumen benderanya agar lebih baik lagi, selain itu guna memberikan manfaat kehadiran Satgas di tengah-tengah kalangan anak muda di desa ini,” ucapnya.

Sementara itu, Romo Frengki Atitus, Pr S. Fil (33)., selalu Kepala sekolah SMP Gita Surya mengucapkan banyak terimakasih kepada Personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam memberikan bimbingan seni musik kepada siswa-siswinya.

“Kami merasa senang kepada bapak TNI yang telah mengajarkan anak-anak kami dalam bermain musik sehingga kami dapat lebih mengetahui banyak lagu-lagu instrumen dan semoga kedepannya Drum Band sekolah kami dapat lebih baik lagi kedepannya,” tungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!