- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Personil satuan tugas (Satgas) TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong berjuang membangkitkan semangat gotong royong dengan masyarakat kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur – Kabupaten Sorong.

Adapun sasaran satgas TMMD Kodim 1704/Sorong bersama masyarakat bekerja sama dalam membangun 9 unit rumah semi permanen sebagai kegiatan pembangunan fisik.

Lagi pula kehadiran Anggota Satgas TMMD Ke – 101 di kampung ini bukan sekedar untuk membangun sasaran fisik saja, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa/kampung sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional. Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat  keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat. Demikian disampaikan Pengawas TMMD, Kapten Inf Anwar Kolly, Sabtu (7/4) di Kampung Sailala.

Lanjut, Kapten Inf Anwar Kolly bahwa kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus dibangun serta dipelihara guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat, ungkapnya.

Sementara itu, Lukas warga setempat mengungkapkan “Dengan kebersamaan ini kami masyarakat Kampung Sailala merasa bangga memiliki TNI yang menjadi bagian dari kami, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi, karena Bapak TNI bukan hanya jago perang tetapi jago membangun rumah” kami bangga kepada bapak TNI”, ujar Lukas. (Hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!