- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah, Koptu Budi S, Survey lokasi TMMD dan Musyawarah rencana pembangunan fasilitas umum tahun anggaran 2021 mendatang bertempat di Rw 08 Rt 03, Kelurahan Panjang, Magelang Tengah, Rabu (28/01).

Rencana sasaran TMMD 2021 berupa talud sepanjang lebih kurang dua puluh lima meter dengan ketinggian lima meter menjadi prioritas untuk pengusulan Kelurahan Panjang. Hal tersebut mengingat kondisi yang sudah memprihatinkan bila terjadi hujan berkepanjangan yang bisa berdampak fatal bagi warga dikarenakan selain longsor bila hujan tiba.

“Bila terjadi longsor dapat menutup akses jalan umum yang terdapat sanitasi saluran irigasi serta pemadian umum (MCK) di bawahnya, selain itu yang paling riskan adalah terdapat pemukiman atau rumah warga,” terang Budi.

Saat ini, lanjut Budi, masyarakat sudah memasang talud manual dari patok bambu dan karung tanah dikarenakan sempat longsor beberapa waktu yang lalu.

Sementara yang, Ketua RT setempat mewakili warga RW 8 khususnya keluarga Budi Suroyo yang terdampak longsor beberapa waktu lalu mengucapkan terimakasih atas kepedulian bersama baik dari TNI (Babinsa) dan pemerintah daerah.

ads

“Terimakasih telah mensurvey keadaan warga kami yang sebenarnya, harapan besar kami tentunya dapat di jadikan skala prioritas dalam pembangunan TMMD sengkuyung nantinya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Disperkim, Bapeda, BP4KB, Staf Teritorial Kodim 0705/Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!