- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Walikota Magelang Ir H Sigit Widyinindito MT memimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Lapangan Pondok Pesantren Tidar Dudan , Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Rabu (4/04).

Hadir dalam Upacara ini Kasdim 0705 /Magelang  Mayor Inf Suratman  Mewakili Dandim dan Forkopimda Kabupaten Magelang, Kepala Dinas/Instansi Kabupaten Magelang serta Forkopimcam Kecamatan Magelang Selatan.

Komandan Upacara pada pembukaan ini adalah Kapten inf Adi sanyoto Danramil 20/Salaman. Pasukan upacara terdiri dari 1 SST bersenjata dan tidak bersenjata Kodim Magelang dan Polres Magelang Kota, 1 SST ASN kodim, 1SST Linmas dan gabungan pelajar dan pramuka.

ads

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kota Magelang tahun 2018 dengan tema TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.

Sementara untuk Sasaran TMMD kali ini meliputi Sasaran Kegiatan Fisik  berupa embuatan Talud Panjang 75 M, Lebar Atas 0,3 M, Lebar bawah 1 M, Tinggi  5,6 M  dan sasaran kegiatan non fisik  meliputi penyuluhan kesehatan tentang kebersihan lingkungan, penyuluhan KB dan Kesehatan, penyuluhan tentang KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba dari Polres Magelang Kota, Penyuluhan PPBN dari Kodim 0705/Magelang.

Dalam sambutan Walikota Magelang sebelum membacakan amanat Dari PLT Gubernur jawa Tengah menyampaikan, Puji Syukur bisa dapat hadir dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung I Kota Magelang tahun 2018, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Magelang, saya menyampaikan terima kasih dan harga tinggi kepada TNI, Polri, masyarakat dan semua pihak, atas kesiapan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Walikota menambahkan TMMD sebagai program terpadu lintas sektor antara dengan kementerian atau lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah dan laksana bersama masyarakat adalah program yang sangat bermanfaat karena bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di seluruh penjuru daerah baik dari segi fisik maupun non fisik hingga pada akhirnya melalui giat ini kita berharap kualitas hidup masyarakat tingkat mencapai keseimbangan cara fisik mau mental dan Magelang sebagai kota jasa dapat memberikan layanan cara lebih baik.

“Mari jadikan TMMD Sengkuyung I tahap Kota Magelang tahun 2018 langkah nyata untuk mewujudkan Visi Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius” ucap Walikota Magelang.

Pada pembacaan Sambutan Plt Gubernur Jawa Tengah Sigit Widyinindito MT menyampaikan kepada peserta upacara untuk terus bersama-sama membangun Negeri melalui TNI Manunggal Membangun Desa (MMD) Reguler 101 dan Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah tahun 2018. Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumlah Penduduk miskin di Jawa Tengah per-bulan September 2017 sebanyak 4,197 juta jiwa atau 12,23%. Sedangkan jumlah pengangguran terbuka Jawa Tengah per-bulan Agustus 2017 sebesar 4,57%6 untuk Indeks Pembangunan Manusia, Jawa Tengah Tahun 2016 berada pada angka 69,98.

Ini adalah PR kita yang harus dikeroyok dan diselesaikan bersama-sama. Maka TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut. Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 ini akan kita arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatnya kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat.

Program TMMD juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka membangun karakter generasi penerus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!