- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Tahun 2022 Kodim 0705/Magelang dan masyarakat sekitar terus kebut sasaran fisik TMMD di Dusun Gejiwan Desa Krinjing Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Senin (01/08).

Kegiatan Fisik di Desa Krinjing berupa pembuatan cor blok jalan sepanjang 1400 m, dan lebar 2 m dengan ketebalan 0,12 m dengan hasil sementara telah mencapai 35 %. Program TMMD Kodim 0705/Magelang tersebut dikerjakan secara bergotong royong oleh TNI dan masyarakat.

Komandan Koramil 21/Kajoran Kapten Infantri Abriyanto TC ketika di temui menyampaikan bahwa pengecoran jalan tersebut merupakan program TMMD sengkuyung ke II Tahun Anggaran 2022.

“Dengan program TMMD kita berupaya membantu percepatan pembangunan daerah sehingga diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kajoran,” terang Danramil.

Sementara itu salah satu anggota Satgas Pelda Sakimun saat ditemui di lokasi TMMD mengatakan salut dengan masyarakat dalam bergotong royong, walaupun lokasi TMMD berada jauh dari pemukiman penduduk, namun warga tetap berbondong – bondong, bekerja berbaur dengan prajurit TNI untuk mensukseskan program TMMD tersebut.

ads

“Tradisi gotong royong disini sangat luar biasa, ini dapat terlihat dari semangat masyarakat yang tak kenal lelah, mereka punya mimpi mempunyai akses jalan yang bagus TNI hadir ditengah-tengah mereka untuk mewujudkannya,” tutup Sakimun. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!