- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi, Pangkalan TNI AU Pattimura selenggarakan serbuan vaksinasi dengan cara baru yaitu secara door to door kepada masyarakat Negeri Laha, dan menjadi institusi pertama yang melaksanakan kegiatan vaksinasi secara _door to door_ tersebut. (Senin, 23-08-2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi door to door ke masyarakat, Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), mendatangi langsung rumah masyarakat untuk melihat pelaksanaan vaksinasi. Sebelumnya, Pangkalan TNI AU Pattimura yang pertama kali juga di Provinsi Maluku yang mengadakan vaksinasi untuk usia remaja (12-17tahun).

“Kita berinisiatif mengawali untuk mengadakan vaksinasi secara door to door sebagai bagian bakti Pangkalan TNI AU Pattimura kepada masyarakat,” jelas Danlanud Pattimura.

Kepala Dusun Air Manis Bpk Raden Muhammad Hanafi setelah menerima vaksin di rumahnya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danlanud Pattimura beserta jajaran dengan vaksinasi door to door ini, “Sangat bagus sekali vaksinasi secara door to door yang diadakan oleh Lanud Pattimura. Terima kasih untuk Danlanud Pattimura beserta jajaran sudah mempermudah kami untuk mendapatkan vaksin.

Vaksinasi secara door to door itu sangat bagus untuk menghindari antrian,” ujarnya.

ads

Senada dengan Kepala Dusun Air Manis, Ketua Saniri Negeri Laha Bpk Ahmad Mewar, menyampaikan apresiasinya ke Lanud Pattimura, “Inisiatif dari Danlanud Pattimura ini suatu upaya yang bagus untuk vaksinasi (door to door), karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan vaksin untuk syarat berbagai pengurusan dan perjalanan.

Dengan adanya ide seperti ini (vaksinasi _door to door_) dari Pangkalan TNI AU Pattimura, masyarakat sangat terbantu. Hal ini merupakan suatu kemudahan untuk kita karena didatangi secara langsung, kemudian diberikan vaksin, dan hasil dari vaksinnya diantar langsung oleh Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) wilayah binaan setempat. Sungguh sangat mempermudah masyarakat untuk mendapat vaksin, karena kita tidak perlu mengantri, langsung datang dan diberi vaksin, menunggu untuk hasilnya diantar. Hal ini manfaatnya sangat terasa bagi kami,” cetusnya.

Lebih lanjut, Ketua Saniri Negeri Laha menambahkan, “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini (vaksinasi door to door) dapat diikuti oleh instansi lainnya, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama dan memenuhi suatu lokasi untuk mengantri demi mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Selain kegiatan vaksinasi secara _door to door_, Danlanud Pattimura juga memberikan paket sembako kepada Imam Mesjid Sultan Hairun Djamil, Bpk H. Jafar Henaulu, di Halaman Mesjid Sultan Hairun Djamil, Negeri Laha.

Kegiatan vaksinasi secara door to door diawali mulai hari ini (Senin, 23/08) di wilayah Negeri Laha, dan masih akan berlanjut untuk dilaksanakan di tempat-tempat lainnya. Hal ini bertujuan agar masyarakat Maluku dapat segera terbebas dari Covid-19. Any MT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!