- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Anggota TNI Koramil 09 Pituruh Kodim 0708 Purworejo melaksanakan kerja bakti pembangunan Musholla TPQ As-Shobirin Rt 05 Rw 04 Dusun Sawangankidul Desa Sawangan Kecamatan Pituruh. Rabu Siang, (27/03/2019). Pembangunan Musholla ini di bangun menggunakan dana swadaya masyarakat dan Baitul Mall dari BMT BINAMAS Kutoarjo.

Musholla dengan ukuran 6 X 6 meter ini untuk kegiatan ibadah sholat lima waktu dan proses belajar mengajar santriwan santriwati yang berada di seputaran Dusun Sawangankidul serta majelis Ta’lim As Shobirin Desa Sawangan Pituruh.

Ustadz Shobirin selaku pimpinan TPQ As Shobirin menjelaskan dalam pembangunan Mushola ini di lakukan dengan cara bergotong royong antara warga dan anggota TNI dari Koramil 09 Pituruh dengan harapan pembangunan akan segera selesai dan bisa langsung di fungsikan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik dari warga, TNI dan BMT Binamas yang telah membantu baik tenaga,pikiran ataupun yang lainnya sehingga bisa terlaksana pembangunan ini.” Ungkapnya.

ads

Sementara itu Komandan Koramil 09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan sarana anggota Koramil dalam serbuan teritorial pembangunan tempat ibadah sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Anggota Koramil akan selalu membantu warga melalui babinsa di wilayah binaan masing masing untuk mengatasi permasalahan yang di alami masyarakat.”tuturnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan dalam pelaksanaan kerja bakti ini Koramil/09 Pituruh mengirimkan sebayak 10 personil dan akan terus berlanjut sehingga pengerjaan Musholla ini akan segera rampung dan di gunakan untuk sarana beribadah ataupun mengaji oleh warga setempat.

“Dengan di bangunnya tempat peribadahan ini, semoga akan lebih meningkatkan warga dalam melaksanakan sholat lima waktu berjamaah dan akan menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, ” Pungkasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!