- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Uang tabungan puluhan juta milik nasabah Bank BRI Cabang Purworejo raib secra misterius. Kejadian ini membuat nasabah kecewa dan panik lantaran belum ada kepastian dari pihak Banky ang menjamin uang dapat kembali.

Devi Lestari (31), salah satu nasabah Bank BRI Cabang Purworejo yang kehilangan uang tabunganya, mengaku terkejut saat mengecek rekening miliknya telah berkurang puluhan juta rupiah. Padahal ia tidak merasa melakukan transaksi pada hari yang sama.

“Saya cek kok uangnya hilang supuluh juta,” katanya melalui pesan WhatsApp, pagi ini (11/06/2020).

Menurut Devi, kronologi kejadian ini berawal saat Ia menerima pesan singkat (SMS) berupa pemberitahuan kode OTP. Dalam pesan itu tertulis ‘RAHASIA’, tertera informasi outlet id, serverid dan nominal jumlah transfer senilai Rp1 juta.

“SMS-nya 10 kali, satu jutaan. Jadi total sepuluh juta,” kata wanita asal Cimahi yang berprofesi sebagai penyanyi di Purworejo ini.

ads

Mendapati kejadian itu, Devi kemudian melaporkan kehilangan uang di rekening tersebut kepada pihak Bank BRI Purworejo. Namun demikian, pihak Bank tidak memberikan kepastian apakah uang tersebut dapat kembali atau justru hilang.

“Tadi saya marah-marah sama CS (Customer Service), saya minta uang saya harus kembali. Petugasnya cuma bilang, diusahakan,” katanya.

Asisten Manajer Operasional dan Layanan Bank BRI Kantor Cabang Purworejo, Kusmiyati Sri Guntari, membenarkan kabar tersebut, saat dikonfirmasi wartawan di kantornya.

“Benar (ada laporan kehilangan tabungan milik nasabah,red). Kejadian ini sudah kami laporkan ke (Manajemen Bank BRI) pusat. Hari ini ada dua yang melapor kepada kami, kasus yang sama,” katanya.

Meski telah direspon pusat, kata Kusmiyati, pihaknya belum dapat memberikan penjelasan lebih rinci. Namun demikian pihak manajemen akan berusaha melakukan investigasi dan berupaya terbaik untuk nasabah.

“Kami belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci, tetapi (Bank BRI) pusat telah melakukan investigasi,” tandasnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!