- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) AJS (19), Warga Donorojo, Mertoyudan, Magelang, adalah salah satu penghuni Rumah Tahanan Polres Magelang Polda Jateng yang telah melangsungkan pernikahan atau Ijab Kobul di Masjid Al Mustaqqim Mapolres Magelang, Selasa (25/6).

Ijab kobul dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Mungkid Magelang H. Saeful anwar SAg. Tersangka telah mempersunting perempuan dengan inisial ES (17), warga Candimulyo Magelang dengan disaksikan oleh keluarga kedua mempelai juga petugas dari Polres Magelang, dan mantan Kepala Desa Candimulyo.

Kasat Reskrim Polres Magelang melalui Kanit PPA Aiptu Esti Wulandari SH, menerangkan bahwa AJS berurusan dengan Polisi karena adanya laporan dari keluarga mempelai wanita dengan kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur (ES).

“Dari pemeriksaan petugas kejadian pertama kali 26 Nopember 2018 dan dilakukan berulang kali sebanyak 3 kali di tempat berbeda. Dengan kejadian tersebut mengakibatkan korban ES hamil, kemudian oleh keluarganya dilaporkan Ke Polisi,“ terangnya.

Atas dasar laporan tersebut tersangka menghuni tahanan Polres Magelang dalam rangka penyidikan oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan anak ) Satuan Reskrim Polres Magelang,

ads

kepada tersangka di jerat dengan pasal 81 UURI NO 17 Tahun 2016 Tentang Penetepan PERPPU NO. 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua UURI NO. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak jo UURI NO. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UURI NO. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

“Untuk pelaksanaan Pernikahanan / Ijab Kobul sendiri atas dasar permohonan dari pihak keluarga kedua mempelai dan telah dilangsungkan tadi pagi, Selasa (25/6) pukul 09.58 Wib di Serambi Masjid Al Mutaqqim Polres Magelang,” pungkasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!