- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bulan Ramadhan yang penuh berkah dimana umat muslim menunaikan kewajiban berpuasa, disaat menjalankannya moment yang paling spesial disaat melaksanakan buka puasa bersama. Hal tersebut dilaksanakan oleh Petugas Penjagaan Polres Magelang Polda Jateng, yaitu melaksanakan buka puasa bersama dengan para tahanan, di Ruangan Tahanan Mapolres Magelang, Minggu (26/5).

Sebelumnya, telah di bagikan takjil untuk buka bersama. Suasana akrabpun terlihat disaat petugas penjagaan dan para tahanan menyantap hidangan yang di sediakan.

Kapolres Magelang melalui Kasat Tahti Iptu Musa menyatakan bahwa,

“Buka puasa bersama dengan tahanan karena para tahanan adalah saudara kita yang sedang mendapat cobaan,” katanya.

Dengan melakukan pendekatan melalui buka puasa bersama diharapkan para tahanan akan bisa berubah menjadi lebih baik.

ads

“Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf di hadapan Allah, mereka sama dengan kita. Semoga mereka akan berubah yang lebih baik dari sebelumnya,” terang Musa.

Kasat Tahti berpesan kepada para tahanan agar dalam Bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, sekaligus sarana guna intropeksi diri atas apa yang telah diperbuat, sehingga akan tumbuh pribadi yang lebih baik di masa akan datang, dan menyesali perbuatan yang salah sebelumnya.

Selesai menyantap makanan buka puasa dilanjutkan dengan sholat mahrib sholat trawih berjamaah di ruangan tahanan dengan berindak selaku Imam Herman Yahya salah satu penghuni sel Mako Polres Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!