- iklan atas berita -

METROTIMES, AIMAS – Dalam rangka menjelang Hut Melanesia tanggal 14 Desember 2019, Unit patmor Satuan Sabhara Polres Sorong meningkatkan patroli dan Razia. Selain itu deteksi dini juga ditingkatkan guna mengantisipasi hal yang tak terduga, Kamis (12/12/2019).

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik mengatakan bahwa jajarannya akan tetap mewaspadai perayaah HUT Melanesia yang diperingati tiap tahun pada 14 Desember. “Polres Sorong dan jajaran dibawah tetap mewaspadai hal itu, meskipun pada 1 Desember lalu Wilayah Hukum Polres Sorong tergolong aman dan Kondusif, kata Kapolres.

Ia menegaskan, perayaan 14 Desember oleh kelompok Melanesia di Tanah Papua harus disikapi dengan serius dan terukur, walaupun kelompok itu hanya hanya sebagian kecil saja, tetapi menjaga keamanan dan ketertiban umum adalah hal terpenting. “Apalagi menjelang Natal yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian. Kami inginkan situasi tetap kondusif, aman dan nyaman,” katanya.

Menjaga keamanan dan kedamaian, perlu digaungkan karena perayaan HUT Melanesia yang biasa disebut hari kemerdekaan bagi Bangsa Papua Barat perlu didukung peran aktif dari semua pihak yang ada di daerah itu. “Peran aktif dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh pemangku kepentingan di tanah Papua Barat khususnya Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw sangat penting,” katanya. (Autentikasi : Humas Polres Sorong)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!