- iklan atas berita -

Metro Times (Kabupaten Magelang) Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Hal ini dikatakan oleh anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo) dari fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina, S.E., M.B.A, saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dihadapan perwakilan Tokoh Pemuda Kabupaten Magelang yang bertempat di Posko graVITAsi Vita Ervina, Minggu (17/03) malam.

Sebelum acara berlangsung, dilaksanakan buka puasa bersama, Sholat Maghrib, Sholat Isya dan Sholat Terawih bersama. Kemudian dilanjutkan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Legislator PDI Perjuangan, Vita Ervina dihadapan para peserta sosialisasi mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan momemtum untuk memperkuat Empat Pilar Kebangsaan di tengah masyarakat sebangsa dan setanah air.

“Banyak sekali nilai-nilai kebangsaan dalam bulan Ramadhan, diantaranya yakni ibadah, toleransi, kejujuran, dan saling menghargai,” kata Vita Ervina.

Dikatakan Vita (sapaan akrab Vita Ervina) bahwa nilai kebangsaan yang terkandung dalam bulan Ramadhan tidak hanya diajarkan, namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Empat Pilar Kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

ads

Penerapan nilai kebangsaan di bulan Ramadhan tidak hanya diterapkan bagi umat Islam saja, namun juga seluruh umat beragama lain. Sebab, disitu ada toleransi yang juga terkandung di dalam nilai Empat Pilar Kebangsaan.

“Jika ada yang membenturkan sesama anak bangsa, baik itu berbeda agama, suku, ras, kelompok maupun golongan, dan merusak nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa, maka patut dipertanyakan ke-Indonesiaannya,” kata Vita.

Selain itu, jelas Vita, bahwa Empat Pilar Kebangsaan juga sudah sangat baik dan bijak dirumuskan oleh para pendiri bangsa dengan menggali nilai-nilai dalam masyarakat Indonesia. Tidak hanya dari satu agama, suku, maupun satu daerah, namun mewakili setiap manusia Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Oleh sebab itu, anggota DPR RI yang dikenal aktif turun di masyarakat ini berkomitmen untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat sebagai upaya untuk menyampaikan, menguatkan, dan mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya akan terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat sekaligus bentuk komitmen kebangsaan saya,” jelas Vita Ervina. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!