- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, menyaksikan panen raya ikan lele di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Watucongol Muntilan, Kamis (18/3) siang.

Ponpes Darussalam Watucongol sendiri pada tahun 2020 telah menerima bantuan 1 paket budidaya lele dengan sistem bioflok dari Ditjend Perikanan budidaya KKP yang tidak lain dari aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina.

“Maksud saya datang di Pondok Pesantren ini adalah dalam rangka monitoring bantuan yang tahun kemarin saya berikan. Digunakan / dirawat dengan baik apa tidak. Tapi ketika saya datang ke lokasi ternyata ikan lelenya sedang di panen dengan hasil yang cukup memuaskan,” ucap Vita Ervina.

Selain untuk mendukung kebutuhan lauk daripada para santri itu sendiri, diharapkan budidaya ikan lele ini bisa dimaksimalkan dan dioptimalkan, sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

ads

“Saya berharap jumlah produksi ikan di Kabupaten Magelang semakin bertambah dan meningkat. Dan tidak hanya itu saja, diharapkan tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Magelang juga semakin bertambah,” terangnya.

Vita Ervina bertekad bulat dalam memerangi stunting khususnya di wilayah Magelang. Alasan dirinya mengajak masyarakat khususnya di wilayah Magelang untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena dengan mengkonsumsi ikan gizi masyarakat juga semakin bertambah.

“Dengan banyak mengkonsumsi ikan, sama saja sudah melawan atau menekan stunting. Jadi, mari kita galakkan gemar makan ikan,” jelas Vita. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!