- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wasaster Kasad bidang perencanaan dan kemampuan teritorial Brigjen TNI Sugiyono melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang di wilayah Kecamatan Sawangan tepatnya Posko TMMD 112 di ketep Pas, Kamis (23/09).

Dalam sambutanya Brigjen TNI Sugiyono mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan baik apabila dalam tahap perencanaan dan persiapan sudah baik dan matang.

“Dalam pengamatan saya perencanaan dan kesiapan TMMD disini sudah sangat bagus, tinggal kita cek nanti di lokasi, saya berharap dalam pelaksanaanya juga bagus,” tuturnya.

Waaster juga mengatakan sinergitas antara Kodim Magelang, Pemerintah daerah dan juga Polri sangat bagus sehingga diharapkan pelaksanaan TMMD Reguler kali ini bisa berjalan lancar.

“Terimakasih pak Bupati, pak Kapolres yang telah menjalin komunikasi dan sinergi yang baik dengan Kodim, ini sangat penting untuk mensukseskan program TMMD demi membantu pemerintah dalam mengakslerasi pembangunan di daerah,” tutupnya.

ads

Sementara itu Dandim 0705/Magelang Letkol Rohmadi S.Sos MTr (Han) dalam paparanya menyampaikan, lokasi sasaran TMMD REGULER secara umum kondisi wilayah dengan mayoritas pekerjaan sebagai petani buruh pedagang dan sebagian kecil ada pegawai kantoran. Bidang ekonomi mengandalkan dari pertanian dan wisata, sehingga lokasi pelaksanaan TMMD yaang sedang dilaksanakan diharapkan bisa mendukung dari segi kesejahteraan terutama pertanian dan wisata.

Dengan adanya akses jalan yang baik dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sehingga dengan mudah dapat membawa hasil tani mereka, dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat.

“TMMD kali ini juga merehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, rumah warga tersebut dilihat dari segi kesehatan sangat kurang, dari segi kenyamanan juga kurang begitupun dari segi keamanan juga masih kurang itu yang menjadi pertimbangan untuk dilaksanakan rehap,” imbuhnya.

Adapun beberapa sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Kesehatan, Posyandu, Kamtibmas, tentang disiplin, tata tertib juga Wasbang dan bela negara serta penggunaan Medsos dan Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan pihaknya sangat mengpresiasi pelaksanaan TMMD Reguler diwilayah Magelang, dirinya sangat berharap dengan adanya program tersebut dapat menambah keteguhan dan memperkuat komitmen kita dalam membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain pembangunan fisik program TNI Angkatan Darat juga menyasar kegiatan non fisik sebagai upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Selaku pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak wakil asisten teritorial kasad beserta jajarannya khususnya Korem 072 Pamungkas di wilayah Kodim Magelang yang telah menunjukkan wujud nyata kegotong royongan dalam merawat dan mengikat kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan,” lanjut Bupati.

Zaenal Arifin juga berpesan agar jajaran pemerintah daerah Kabupaten Magelang untuk terus bersinergi dengan TNI dan rakyat merawat semangat persatuan dan kesatuan. Mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi di desa agar lahir kemandirian usaha sehingga masyarakat desa semakin sejahtera. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!