- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bertekad akan terus memberikan suport kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona covid-19 di wilayah Kabupaten Purworejo. Kunjungannya ke desa-desa dan kelurahan selama ini untuk memastikan kesiapsiagaan warga dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Demikian diungkapkan Wabup Yuli Hastuti, SH dalam monitoring terakhir posko-posko kelurahan di Kecamatan Banyuurip, Bayan dan Kutoarjo, Sabtu (2/5) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati juga di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (Dinpermasdes) Agus Ari Setyadi SSos, Camat Purworejo Sudaryono SSos, Camat Banyurip Tri Wahyuni Wulansari AP MAP, Camat Gebang Makin Mubasir SH MM, Camat Kutoarjo Sumarjana SSos, Sekcam Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Dede Yeni Iswantini, Ketua TP PKK Kecamatan Kutoarjo, Humas Protokol, dan Forkopimcam.

Wabup Yuli Hastuti mengatakan, masyarakat ternyata antusias setiap dikunjungi. “Memang harus diapresiasi upaya desa dan kelurahan dalam berperan serta mencegah corona. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang secara sukarela menjaga lingkungannya masing-masing. Mari kita berjuang bareng-bareng untuk melawan corona agar virus covid-19 segera berakhir,” ungkap Wabup Yuli Hastuti.

Menurutnya, pandemi covid-19 juga memberikan hikmah berupa peningkatan kesadaran masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dari mulai cuci tangan pakai sabun, mengonsumsi makanan sehat, kebersihan lingkungan, dll. Termasuk ada peningkatan kegotongroyongan di masyarakat. Tentunya hal-hal baik ini, agar mulai dijadikan kebiasaan dan menjadi budaya di masyarakat, sehingga akan dapat meningkatkan tingkat kesehatan dimasyarakat.

Dalam monitoring tersebut, merupakan rangkaian kegiatan monitoring Wakil Bupati yang terakhir di desa kelurahan di 15 kecamatan. Sementara itu Bupati juga melakukan monitoring di posko-posko desa siaga covid-19 di Kecamatan Purwodadi dan Bruno serta di kelurahan Baledono. Masing-masing posko menerima bantuan sembako yang secara langsung diserahkan Bupati dan diserahkan Wakil bupati. (dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!