- iklan atas berita -

 

Metro Times (Situbondo) – Komandan Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat meninjau kesiapan fasilitas Doper yang digunakan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke 39 Gelombang 1 Kejuruan Marinir di Puslatpur 5 Baluran Situbondo, Selasa (5/5).

 

Dalam peninjauan tersebut, Dankodiklatal didampingi oleh Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M, Dankodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Danpusdikif serta para Paban dibawah Ditdiklat Kodiklatal.

Selain pejabat Kodiklatal, hadir pula dalam peninjauan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI Mar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Dirdik AAL, Dankolatmar serta Danpuslatpur 5 Baluran.

ads

Adapun dalam pelaksanaan Dikko kali ini, selain diikuti oleh siswa Dikmaba Angkatan ke-39 Gelombang 1 Kejuruan Marinir juga diikuti Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir.

Latihan dopper adalah salah satu materi lattek yang cukup berbahaya karena dalam pelaksanaan latihan menggunakan peluru tajam, yang dapat berakibat fatal terhadap para peserta latihan. Oleh sebab itu, Kodikmar telah menunjuk para penembak yang merupakan orang-orang pilihan dan berpengalaman.

Oleh sebab itu, Dankodiklatal berpesan agar para pelatih dan pembimbing siswa memperhatikan kesiapan sarana dan prasarana termasuk senjata serta memberikan pengarahan kepada siswa agar menjalankan standar protap yang telah ditentukan.

Dankodiklatal berharap agar dalam pelaksanaan latihan Doper berjalan aman dan lancar serta selalu diberi keselamatan baik personil maupuin material. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!