- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ditengah jadwal kesibukan menjalankan tugas, Hj Yuli Hastuti SH yang mengemban amanah sebagai wakil bupati Purworejo, memiliki cara tersendiri menjaga kesehatan agar tetap berada dalam stamina yang vit. Hampir setiap hari harus melayani masyarakat dengan langsung turun lapangan untuk menyaring aspirasi masyarakat.

Apalagi dimasa pandemi virus covid-19, kata Yuli Hastuti perihal kesehatan harus diutamakan. Mengingat stamina tubuh vit sehat bugar sebagai modal untuk membentengi diri dari penularan virus yang dinamakan covid-19 dan hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Pandai-pandailah menjaga kesehatan, dan tidak harus mahal. Banyak tanaman yang manjur untuk diramu menjadi penjaga stamina tubuh.

Tips dan resep sederhana yang murah dan mudah, olahan sendiri alami tanpa bahan kimia dan tanpa pengawet yakni jamu godog. Ramuan jamu godok dari empon-empon menjadi pilihan untuk diminum antara lain temu lawak, jahe, sereh, kayu manis, dan gula aren. Ke empat jenis empon-empon ini direbus dengan menggunakan kuali yang terbuat dari tanah atau panci blirik. Ukuran air dan empon-empon disesuaikan dengan kebutuhan dan ditambah gula aren.

“Saya meminum ramuan jamu godog itu, sehari dua kali pagi dan sore. Bahkan keluarga saya dan semua yang berada di rumah dinas, juga saya sarankan minum jamu godog. Sudah sekitar 4 bulan minum jamu. Alhamdulillah stamina dapat terkontrol bagus. Yang artinya dengan kondisi tubuh yang sehat, paling tidak dapat mencegah dari virus salah satunya virus covid, disamping harus tetap melaksanakan disiplin, dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan, juga hindari bersalaman,” tutur Yuli Hastuti saat ngobrol santai dengan Kelompok Lansia di Hotel Ganesha kemarin.

Lansia yang merupakan kelompok rentan tertular virus, kata Yuli Hastuti, sangat penting untuk dibagikan tips dan resep sederhana tersebut. Ramuan jamu godog juga bisa digunakan untuk semua yang dewasa, remaja, dan lainnya. Setelah meminum jamu godog, badan akan terasa lebih bugar tidak lungkrah. Empon-empon mudah didapat karena bisa ditanam dipekarangan rumah, dan murah karena harganya terjangkau. (Dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!