Wagub Taj Yasin Rencanakan Hadiri Khoul Gusdur Di Ponpes AlMustofa cepiring

0
617
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Semarang) Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dukung penuh acara komunitas Paguyuban Gusdurian (Payung) Kendal untuk memperingati Khoul almaghfurllah KH.Abdurahman Wakhid, dan menyatakan kesanggupannya untuk hadir dalam acara tersebut.

Khoul almaghfurllah KH.Abdurahman Wakhid ke 9 rencananya akan digelar di Ponpes Al-Mustofa Desa Pandes Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal pada 3 Maret 2019 mendatang.

Menurut Taj Yasin sosok Gus Dur seandainya masih ada tentu akan bisa menjadi penyejuk di tengah menguatnya politik identitas belakangan ini.

Jujur saja saya sangat terinspirasi dengan beberapa pemikiran Gus Dur yang Pluralisme, beliau sangat menjunjung tinggi nilai kemajemukan dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya dihadapan rombongan Gusdurian Kendal.

ads

Beberapa perwakilan Gusdurian Kendal yang menjadi panitia khoul sengaja datang bersilaturahmi kepada Gus Yasin sapaan akrab Taj Yasin di Ruang Dinas Wakil Gubernur, rabu (13/02) siang untuk minta restu dan suport digelarnya Khoul Al-Maghfullah KH.Abdurahman Wakhid.

Sifak salah satu dari rombongan Gusdurian yang juga panitia khoul menyampaikan, demi suksesnya acara khoul tersebut, panitia berusaha semaksimal mungkin agar acara dapat berjalan meriah.

Meski di kendal sendiri sudah beberapa kali digelar acara khoul Gus Dur oleh Gusdurian Kendal, diantaranya di Ponpes Nurul Hidayah Kaliwungu pada 20 Januari kemarin dan yang ke 2 di Gereja Padua Antonius Kendal, namun yang ke 3 ini kami dari Payung kendal akan membuat khoul lebih menarik dan meriah lagi,” ucap sifak.

Dikatakan, khoul Gus Dur yang digelar untuk ketiga kalinya diwilayah Kendal, rencananya berada di Ponpes Al Mustofa Desa Pandes.

Acara Khoul dijadwalkan panitia selama 2 hari, yakni 2-3 Maret 2019. Dihari pertama Stand Up Comedi akan digelar dengan tujuan untuk Melunakkan suhu politik di Kendal agar tidak menegang.

Peserta dari beberapa kalangan diantaranya, ASN, Tni Polri, pelajar, mahasiswa dan dari beberapa komunitas group Facebook yang ada di Kendal akan bersaing menunjukan kepiawaiannya dalam berkomedi dalam acara tersebut.

Sedangkan pengajian umum yang akan diisi oleh Gus Abud putra Gus Miek dari Kediri, Gus Miftah dari jogja Dan Mbak Anita Wakhid (Putri Almarhum Gusdur) akan menjadi puncak dari acara khoul almaghfurllah KH.Abdurahman Wakhid dihari kedua. (Ghoost)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!