Warga Binaan LP Kelas II A Kendal Ikuti Pelatihan Pertukangan

0
1188
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Agar memiliki bekal ketrampilan setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP), sebanyak 16 warga binaan LP Kelas II A Kendal Jawa Tengah ikuti pelatihan pertukangan.

Pelatihan ketrampilan pertukangan yang dilaksanakan di LP kelas II A Kendal digelar dengan bekerja sama antara LP kelas II A Kendal dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Waktu pelatihan yang diberikan dimulai sejak pukul 07.30 sampai 14.45 dan berlangsung setiap hari dimulai sejak tanggal 17 Juni dan direncanakan sampai tanggal 25 Juni 2019. Sedangakan ilmu yang diajarkan di antaranya melakukan pengukuran kayu dan membuat beberapa kusen sekaligus mempelajari peralatan tukang,” kata Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas II A Kendal Suranto, Jumat (21/6) siang.

Dikatakan, tujuan memberikan keterampilan kepada para warga binaan agar dapat dimanfaatkan setelah bebas.

ads

“Tujuan kami tentunya agar nantinya warga binaan saat terbebas dari lapas memiliki keterampilan yang bisa mereka manfaatkan di masyarakat, maka dipilih keterampilan pertukangan,” ucapnya.

Salah satu WBP, Abdurrohman yang ikut serta dalam pelatihan mengaku jika dirinya senang dapat belajar ilmu pretukangan yang diberikan termasuk pembelajaran pembuatan berbagai furnitur.

“Pelatihan ini jelas banyak manfaat, saya jadi bisa punya keterampilan tukang dan jika bebas nanti juga saya tidak bingung apa yang harus saya lakukan pastinya. Jika tidak menjadi tukang mungkin saya bisa membuat sesuatu seperti furnitur atau bekerja di bidang furnitur” terang Abdurrohman.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!