- iklan atas berita -

Metrotimes (Kebumen), Nasib naas yang dialami oleh Aminudin Yatimin, (67) warga Desa Nampudadi Rt 06 Rw 07, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, ketika sedang memangkas ranting pohon klandingan yang teletak di depan rumahnya.

Celakanya, ranting yang dipangkas menyangkut di kabel listrik PLN tegangan tinggi, sehingga korban tersengat listrik dan meninggal dunia, Rabu, (18/10) sore.

Kapolsek Petanahan AKP I Made Arjana, mendengar laporan tersebut, langsung ke TKP bersama Kanit Reskrim, KA SPKT dan anggotanya, untuk mngevakuasi korban yang masih di atas pohon, untuk segera di turunkan.

Menurut keterangan saksi Ahmad Faozan (38) tetangga korban, bahwa sekira pukul 14.30. Wib, korban sedang memangkas ranting pohon klandingan yang terletak di depan rumahnya.

“Kemudian setelah tinggal ranting yang terakhir, korban tidak kuat menahan beban dahan tersebut, sehingga roboh dan mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi. Saat itu juga korban tersengat listrik dan meninggal dunia di atas pohon klandingan tersebut,” ucap Kapolsek.

ads

Kemudian setelah diadakan pemeriksaan dari dokter Puskesmas Petanahan Dr. Agus, korban tidak ada tanda – tanda penganiayaan, korban meninggal karena tersengat listrik.

Kapolsek Petanahan AKP. I Made Arjana menghimbau kepada warga masyarakat, untuk tetap berhati hati apa bila mau menebang / memangkas pohon yang berdekatan dengan kabel listrik, agar tidak terjadi hal serupa.

“Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, dan sudah dimakamkan tadi pagi,” katanya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!