- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pemerintah Desa diminta untuk menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pemudik atau warga yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) yang tidak mau melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Apalagi mengingat ratusan warga yang masuk cluster Gowa atau peserta ijtima Gowa yang masuk kategori OTG, tersebar di berbagai wilayah di Purworejo.

“Saya mengapresiasi desa yang telah menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pemudik. Saya berharap desa yang lain juga melakukan hal yang sama. Ini untuk mengantasipasi penyebaran covid-19 yang tak terkendalai, sekaligus mengurangi keresahan warga,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM. saat monitoring sejumlah posko siaga covid-19 di wilayah Kecamatan Loano dan Kecamatan Bruno, Selasa (28/4).

Turut dalam monitoring, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setyadi Ssos dan Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Camat Loano dan Camat Bruno.

Lanjut Bupati, bagi desa yang ingin membuat tempat isolasi agar berkoordinasi dengan Puskesmas atau dinas terkait. Hal ini dimaskudkan agar tempat isolasi yang disiapkan telash sesuai dengan standar kesehatan.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah dan memakai masker bila bepergian, serta selalu mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

ads

“Para pemudik yang sudah terlanjur pulang agar benar-benar mengisolasi diri di rumah selama 14 hari dan melakukan social distancing,” harapnya.

Sementara itu dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Rabu (29/04/2020) menginformasikan bahwa hari ada 10 hasil swab yang keluar. Dari jumlah tersebut, 4 negatif dan 6 positif Covid-19.

Mereka yang positif berasal dari cluster Gowa, yakni 1 kemiri, 2 bayan, 2 Loano, 1 Purworejo. Sehingga total warga Purworejo yang positif Covid-19 hingga hari berjumlah 35 orang, 2 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!