- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebagai Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Batalyon Artileri Medan 3/Naga Pakca bertugas memberikan bantuan tempur darat dalam misi membantu pasukan Infanteri. Namun di sisi lain, Yon Armed 3/NP juga siap melaksanakan tugas yang di bebankan kepadanya.

Dalam waktu dekat, Batalyon yang bermarkas di Magelang ini akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL. Tugas ini merupakan kali pertama yang diberikan ke Satbanpur.

Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari latihan perorangan hingga latihan tingkat satuan. Dan untuk memastikan Batalyon yang dikomandani Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. Han mendapat kunjungan Tim Wasev dari Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad), Salasa (24/03).

Tim yang diketuai Kolonel Inf Polsan Situmorang akan melaksanakan pengawasan terkait penyiapan Yon Armed 3 yang akan menjadi Satgas Pamtas RI-RTDL.

Selain menerima paparan tentang kesiapan satuan oleh Danyon dan paparan kesiapan latihan dari Wadanlat, Tim juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada para Danpos.

ads

Tidak sampai di situ, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk meninjau pelaksanaan latihan di sekitar Pangkalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asop Kasdam IV/Diponegoro Kolonen Inf Danny Fardany, Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Iwan dan Pabandya Siapsat Sopsad Letkol inf Heru. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!