- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Musim hujan telah tiba dimana setiap daerah mesti waspada dengan adanya bencana banjir. Banyak upaya yang harus dilakukan untuk menanggulangi bencana banjir misalnya pembersihan selokan dari material-material sampah yang menyumbat.

Sebanyak 20 personel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan dipimpin Lettu Arm Ryan Wahyu melakukan penanggulangan banjir dengan pembenahan arus saluran air sungai Kalibening di Kampung Meteseh Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (06/02/2019).

Bentuk sinergi Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan rakyatnya terlihat ketika mereka berbondong-bondong bersama Balai PSDA Probolo wilayah Magelang dan masyarakat sangat bersemangat serta ikhlas melaksanakan kaarya bakti pembenahan arus saluran air di Desa Meteseh.

Sumarno, perwakilan dari Balai PSDA Probolo wilayah Magelang mengungkapkan,

ads

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Tentara khususnya dari Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang menyempatkan diri untuk membantu kami dalam pembenahan saluran ini, sekali lagi saya berterimakasih” ungkapnya.

“Selain tugas pokoknya sebagai penjaga keamanan, Negara Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga mempunyai tugas khusus di bidang teritorial salah satunya Karya Bakti” tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

“Memang sudah tugas pokok kami sebagai anggota TNI untuk mengayomi dan membantu masyarakat di semua bidang yang menjadi kesulitan dan keresahan kemasyarakat” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!