- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) Pameran bertaraf International Teknologi Percetakan dan Ekonomi Kreatif Terbesar di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah, Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 resmi dibuka hari ini. Pameran yang digelar oleh Krista Exhibitions selama 4 hari kedepan mulai dari Kamis (20/7) hingga Minggu (23/7) di Grand City Convex Surabaya.

Sambutan CEO Krista Exhibitions Daud D Salim saat pembukaan pameran SPE 2023 

Dalam sambutannya, CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim, mengungkapkan, Gelaran pameran tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan.

Untuk ke 16 kalinya pameran Surabaya Printing Expo ini digelar dengan melibatkan 150 perusahaan dimana 5 perusahaan diantaranya merupakan UMKM dan optimis dapat mendatangkan 12.000 pengunjung,

“Surabaya Printing Expo merupakan platform yang perlu dihadiri oleh para pelaku bisnis di industri percetakan dan menjadi jembatan antara pengusaha di Industri percetakan dengan konsumen karena potensi pasar industri percetakan di Indonesia yang cukup besar,” ungkapnya.

ads

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani dalam sambutannya mengatakan, Kebutuhan
akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang disegala bidang perekonomian dewasa ini yang telah banyak mengalami pergeseran yang menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional, namun akan menjadi peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkannya perkembangan teknologi terkini tersebut secara kreatif.

Demikian pula perkembangan dunia grafika semakin bertambah maju dan dinamis. Mesin-mesin cetak pun telah mengikuti trend digitalisasi dalam pengoperasionalannya.

“Di era digital saat ini, kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat, merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan” kata Ahmad Mughira Nurhani

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 ini akan menyuguhkan segala jenis teknologi cetak mencetak terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar
dengan berbagai teknologi percetakan, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.

Bukan itu saja. berbagai acara dan seminar menarik pun akan meramaikan 4 hari pameran ini seperti Seminar dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia
(PPGI) dengan tema “Tips Sukses Jualan Barang & Jasa Cetak Melalui E-Katalog”.

Ada juga seminar dari Astragraphia dan FUJIFILM dengan tema “Digital Transformation of the Print Industry”, dan juga seminar dari Printpack Indonesia dengan tema “Dukungan Pemerintah dan Industri dalam Pengembangan UMKM Kreatif di Surabaya’’.

Kesuksesan Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 tidak lepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi dan Institusi. Diantaranya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur, KADIN Kota Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, KOPI – Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI – Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.

Pameran ini terbuka oleh pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga sampai pukul 19.00. Para pengunjung dapat melakukan registrasi langsung dilokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions atau registrasi online di link :
https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!