- iklan atas berita -

Kendal, Metrotimes – Dengan didasari niat tulus beribadah, seorang pengusaha muda asal Desa Truko Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Rina Yuliani rela merogoh uang dari kantong pribadinya untuk membangun musala sebagai tempat beribadah. Musala yang dibangun ibu 3 anak ini merupakan musala 2 lantai dan berdiri di Dusun Kidul desa setempat.

Proses pembangunan musala yang diberi nama Musala An-nur dari awal sampai akhir membutuhkan waktu hingga hampir 1 tahun.

Rina Yuliani mengaku tak tahu persis berapa total uang yang digunakan dalam membangun musala ini.

“Tapi ya mungkin mencapai Rp500 jutaan, karena kalau ada tagihan nota material dari toko bangunan, setelah saya bayar langsung tak sobek. Saya buang,” ungkapnya sambil berkelakar usai meresmikan musala, Senin malam (3/4/2023).

Peresmian musala dirangkai dalam sebuah kegiatan taraweh silaturahim (Tarhim) dan pengajian umum dengan menghadirkan DR. Mohammad Nasih, MSi, Pengasuh Pondok Pesantren Planet NUFO Rembang.

ads

Dalam kesempatan itu, Rina berpesan kepada takmir untuk mengelola musala ini dengan sebaik – baiknya. Dia juga berpesa agar takmir melibatkan para pemuda untuk memakmurkan dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Ketua Takmir Musala An-nur Nur Faizin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rina Yuliani yang menjadi donatur tunggal pembangunan musala.

“Semoga ini menjadi amal jariyah untuk keluarga Ibu Rina Yuliani dan semoga beliau diberikan limpahan rezeki yang berkah dan banyak,” katanya.

Dia juga menegaskan, akan senantiasa melibatkan para p muda sekitar untuk memakmurkan musala dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Sementara itu, DR. Mohammad Nasih, menyampaikan pentingnya musholla sebagai tempat untuk awal mengajarkan anak – anak belajar Al Qur’an.

“Belajar Alquran di musala ini beda dengan belajar Alquran di rumah. Belajar di musala akan membuat anak-anak lebih mudah memahami pelajarannya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!