- iklan atas berita -

Metrotimes Kendal – Khomsa’dah bertekad untuk memajukan perekonomian warga Desa Karangsari Kecamatan Rowosari dengan mendorong produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lebih maju. Tekad ini disampaikan dirinya usai terpilih dalam Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa, di Kantor Balaidesa Karangsari, Selasa (1/3/22).

“Kita akan dorong UMKM lebih maju dan lebih dikenal,” kata Khomsa’dah.

Selain itu, ia juga mengaku akan melanjutkan program-program kerja Kades yang lama untuk memajukan Desa Karangsari.

Sebelumnya, dalam PAW yang digelar dengan dua calon Kades, Khomsa’dah berhasil mengantongi 57 suara. Sedangkan lawannya, Basuki hanya mengantongi 27 suara dalam pemilihan yang dilaksanakan dengan sistem voting.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang juga Sekretaris Desa Karangsari, Dian Sri Wahyuni mengatakan, secara keseluruhan warga yang mempunyai hak suara mengikuti pemilihan. Dia menyebutkan, pelaksanaan berjalan kondusif dan lancar.

ads

“Yang mempunyai hak suara terdiri dari tiga unsur, yakni unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat dan lembaga desa. Dan hasil pemilihan tadi sudah kami serahkan pada BPD,” jelasnya.

Sementara itu, Analisis Kebijakan Ahli Muda Dispermasdes Kendal Eko Istanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan PAW Desa Karangsari sudah sesuai dengan Perbup Kendal. Ia mengharapkan, pemilihan berlangsung demokratis dan aman.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!