- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo pada 29 Februari besok mulai melakukan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu serentak 2024. Rekapitulasi akan dimulai dengan membacakan hasil Pemilu di lima kecamatan.

“Seluruh kecamatan sudah menyelesaikan tahapan rekapitulasi suara di wilayah masing-masing. Secara bertahap sejak 25 hingga 27 Februari 2024 seluruh logistik pun sudah kami ditarik ke KPU,” kata Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosembodo

Dia menyebut penarikan dimulai dari logistik kotak dan surat suara, formulir C plano atau hasil dari perhitungan TPS. PPK juga sudah menyerahkan Formulir D hasil rekap kecamatan ke KPU.

Penarikan logistik Pemilu ini mendapat pengawalan ketat dari Bawaslu serta personel Polri. Hingga saat ini penjagaan dan pengamanan pun masih dilakukan baik di kantor KPU maupun gudang logistik yang berada di Kutoarjo .

Dia memastikan saat ini sudah tidak ada logistik yang tersisa di kecamatan. Ia bersyukur proses pergeseran Logistik dari 16 kecamatan ke gudang KPU berjalan lancar.

ads

Selanjutnya pada Kamis 29 Februari nanti pihaknya akan mulai melakukan Pleno tingkat Kabupaten. Rekapitulasi akan dimuali dari hasil rekapitulasi Kecamatan Purworejo, Kaligesing, Ngombol, Purwodadi serta Bagelen. Ditargetkan rekapitulasi di KPU Purworejo selesai pada 3 Maret 2024.

“Itu masih dalam tahapan, karena tahapan ini diberikan waktu maksimal hingga 5 Maret. Selanjutnya pengumuman hasil dilakukan pada 6 Maret,” lanjut Jarot.

jarot berharap tahapan ini berjalan lancar hingga KPU mengumumkan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten. Ia juga berharap para saksi dari peserta pemilu mengikuti tahapan ini secara baik serta taat pada aturan.

Dia menambahkan, rekapitulasi di tingkat kecamatan semua berjalan lancar. Persoalan yang terjadi saat pemungutan suara sudah terselesaikan saat pleno tersebut.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!