- iklan atas berita -

NiMETRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Sebanyak 60 orang Calon Siswa (Casis) Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) Pria dan Wanita TNI AL gelombang II dan Bintara PK Kompetensi Khusus TNI AL Tahun 2022 secara resmi dilepas oleh Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang diwakili oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., dalam sebuah acara pelepasan di Kantor Disminpers Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (29/09/2022)

Calon Bintara PK Panda Ambon yang akan diberangkatkan ke Lapetal Pusat Malang, Jawa Timur untuk melaksanakan tes di tingkat Panitia Pusat (Panpus), terdiri dari 52 orang Caba PK Pria, 3 orang Caba PK Wanita dan 1 orang Taruni yang di-Bintarakan serta 4 orang Caba Kompetensi Khusus TNI AL, terdiri dari dua pria dan dua wanita. Sedangkan untuk Casis Cata PK Panda Ambon yang akan berangkat mengikuti seleksi Panitia Pusat masih menunggu informasi lebih lanjut dari Mabesal.

Dalam kesempatan yang berbeda, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan kepada para Casis Caba PK Panda Ambon untuk menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri menjadi calon prajurit yang profesional selama pelaksanaan seleksi Panpus di Lapetal Malang.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah agar tujuan kalian tercapai. Serta tanamkan dalam diri kalian tekad, semangat dan motivasi tinggi untuk menjadi prajurit TNI AL selama proses seleksi Panpus. Dan tak lupa pula, minta doa restu orang tua serta jaga kesehatan dan nama baik Panda Ambon”, tegas Brigjen Said Latuconsina.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada semua peserta untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meminta doa restu kepada orang tua agar dipermudah dalam mengikuti tes seleksi Panpus di Lapetal Malang.

ads

“Jaga kondisi tubuh agar kesehatan tetap bugar, serta percaya kepada diri sendiri dan semangat bersaing dengan baik. Kita doakan mudah-mudahan kalian bisa lulus dan sukses”, tutur beliau.

Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL ini sejalan dengan salah satu sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!