- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Nation Star Academy merupakan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) yang berada di bawah Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia (YPPI), yang tidak hanya mengedepankan pengembangan kemampuan akademik siswa, melainkan juga kemampuan non akademik danpengembangan karakter.

Hal ini terbukti dengan banyaknya prestasi baik akademik maupun non akademik yang telah dicetak oleh para siswa Nation Star Academy (NSA).

Sekolah yang berada di Dharmahusada Indah Barat VI No 1 ini juga memiliki program unggulan, yaitu Nurturing Students Potential (NSP) dan Sharperning Students Potential (SSP) yang memfasilitasi pengembangan skill non akademik siswa dengan dilengkapi oleh pengajar expert di bidang masing-masing.

Tidak heran bila NSA selalu berhasil melahirkan bintang-bintang baru bagi Nusantara.

ads

Nation Star Academy (NSA) mengadakan konferensi pers, pasalnya NSA tidak segan-segan memborong berbagai penghargaan Wushu dalam sirkuit nasional “Piala Presiden RI Kejuaraan Nasional Wushu 2022”. Kompetisi ini diadakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB.WI).

Berdasarkan keterangan Andi Coach Wushu NSA, mengatakan bahwa kompetisi
Sirkuit Nasional ini tidak dapat diikuti oleh sembarang peserta. Setiap peserta yang mengikuti mendapatkan surat keputusan resmi dari PB.WI yang menyatakan bahwa para peserta secara kualifikasi terpilih untuk mengikuti kompetisi ini sudah terseleksi sebelumnya.

“Untuk memperjuangkan Kejuaraan Nasional ini, 6 siswa kami terpilih untuk mewakili Jawa Timur.Pada tanggal 18-22 September 2022 di GRAHA UNESA, anggota Wushu kami berhasil memenangkan berbagai medali emas 4 medali, perak 4 medali, perunggu 1 medali, dalam kategori; Emas Chase Maximillian Chen: Jian Shu Group B Putra, Qiang Shu Group B Putra; Tommy Benino Wiljono: Taiji Quan Group B Putra, Taiji Jian Group B Putra, Perak Maria Angelina Joyceline: Chang Quan Group B Putri, Qiang Shu Group B Putri; Jocelyn Claire Susanto: Gun Shu Group B Putri;
Harry Jefferson Susanto: Taiji Jian Group B Putra, Perunggu Harry Jefferson Susanto: Taiji Quan Group B Putra,” terang Coach Andi, Rabu (28/09/22).

Selain itu, 2 anggota Wushu kami juga berjuang dalam Jatim Open 2022 di waktu dan tempat yang sama. Dan satu anggota Wushu kami, Benediktus Jonathan P. Patria berhasil memperoleh 2 medali Emas (kategori Nan Dao Group B Putra dan Nan Quan Group B Putra), serta 1 medali Perunggu dalam kategori Nan Gun Group B Putra.

“Menyusul kabar bahagia dari perolehan penghargaan yang dicetak oleh para anggota Wushu NSA Junior High di tingkat Nasional,” jelas Andi.

Sementara itu Principel of NSA Junior High School, Inggriette Liany Widyasari, S.T., menuturkan, tim Basket Putri NSA Junior High tidak ingin ketinggalan untuk mencetak prestasi. Pada hari Senin, 26 September 2022 Tim Basket Putri secara resmi memenangkan kompetisi DBL Junior Exhibition Games 2022.

“Kemenangan ini semakin menambah prestasi membanggakan yang telah berhasil dicetak oleh Tim Basket Putri dari sebelumnya,” terang Inggriette.

Sebagai suatu langkah dukungan yang berarti untuk para bintang dan calon bintang Nation Star Academy. Kami membuka banyak beasiswa untuk prestasi Basket dan Wushu di tahun pelajaran 2023 – 2024. Dengan besar harapan anak-anak semakin bersemangat untuk mencetak prestasi dan meraih mimpi,” imbuh Inggriette. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!