- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Namlea )  Aksi demostrasi kualisi HMI dan KNPI Kabupaten Buru di sambuat baik oleh Pj, Bupati Buru, dalam aksi tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan kepada Pj, Bupati Buru di antara1. Meminta kepada Pj. Bupati Buru agar segerah melakukan penyegaran birokrasi, baik dari sisi pelayanan publik, tertib administrasi dan searah dengan pemimpin demi menciptakan mempercepat pembangunan untuk kesejatreraan masyakat Kabupaten Buru.

2. Kami meminta kepada Pj, Bupati Buru agar segerah mengevaluasi kinerja kepala dinas Disprindak dan kepala dinas Perhubungan Kab buru dalam pengawasan kenaikan harga BBM dan kelangkaan BBM di Kab Buru, kita sama2 tau bahwa kenaikan harga BBM merupakan pengaruh Ekonomi Global Dampak perang Rusia Ukraena, namun yang terjadi di Kab Buru saat ini kurangnya fungsi pengawasan segingga para pengatrei minyak di berbagai pangkalan, bukan hanya untuk kebutuhan pribadi, namun pengantrean di lakukan untuk di jual kembali dengan harga yg tinggi. Selain itu kelangkaan BBM di kabupaten Buru di akibatkan banyak transaksi yang di lakukan ke kawasan gunung botak hingga mengakibatkan kelangkaan di negri yang kita cintai ini, dan apabila dalam (waktu 1 minggu) hal tersebut tidak dapat diselesaikan maka kami meminta agar segerah Pj, bupati buru mengantikan mereka.

3. Kami meminta kapada Pj, Bupati Buru segerah menyurati Bapak Gubernur Maluku Dr. Irjen Pol Purn Morat Ismail, untuk menggantikan Sekda Kabupaten Buru yang di duga kuat terlibat dalam memainkan proyek di semua OPD, dan terkesan lambat dalam pelayanan Administrasi Pemerintahan sehingga berpengaruh terhadap percepatan Administrasi pemerintahan yang baik.

4. Kami meminta kepada Pj. Bupati Buru untuk menevaluasi kinerja kapal dinas Lingkungan Hidup Kab Buru, terkait berbagai pencemaran lindungan dan penambangan Liar yang terjadi di Kab Buru saat ini, dan apabila dalam (waktu 1 mingg) hal tersebut tidak dapat diselesaikan maka kami meminta kepada Pj, Bupati Buru agar segerah mengantikanya.

5. Kami meminta kepada Pj, Bupati Buru agar melakukan pemanggilan rerhadap tim tapal batas kabupaten buru dan kabupaten buru selatan serta kuasa hukum yang menangani perkara tapal batas buru-buru selatan, agar kami dapat mengatahui kebenaran terkait kasus tapal batas yang terjadi kab buru desa waihotong.

ads

6. Kita semua sama-sama tau bahwa per,ijinan tambang emas gunung botak saat ini adalah kewenagan pemerinta rovinsi dan peperintah Pusat. Untuk itu kami berharap agar pemerinta Kab Buru dan instansi terkait bisa terus mempresur perijinan tabang emas gunung botak demi kesejatraan masyarakat kab buru. Selain itu dalam kajian kami saat ini tambang emas gunun botak ada dua sisi yang berlawanan, yang pertama dengan adanya gunun botak sangat membantu perekonomian masyarakat kabupaten buru paska COVID 19 hingga saat ini. Disisi lain pencemaran lingkungan di sekitar tambang emas gunun botak sangat mengancam dan dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan dan kondisi kesehatan masyarakat kab buru, maka dari itu kami berharap kepada Pj, Bupati Buru dan instansi terkait, jika bisa di lakukan, maka pengawasan dan sistum pengelolaan yang rama linkungan Segera di lakukan di sekitar tambang emas gunun botak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!