- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) tambah dua Dewan Pimpinan Cabang Khusus (DPCK), keduanya adalah DPCK KAWAH Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran. Menariknya banyak dokter muda, ada juga pengacara, legal perusahaan, dan dosen dalam prosesi pelantikan alumni tersebut.

Adapun para pengurus akan menjabat dari sisa periode 2019-2024, masa bhakti ke-I. Hadir dalam acara tersebut adalah Rektor Unwahas diwakili Warek III, Dr Nur Cholid, Ketum DPP Kawah, Herry Darman didampingi Roro, Gus Maksum, Antoni, Dekan FK Unwahas, dr Sudaryanto, Dekan FH Unwahas, Dr Mastur, Ketua DPD Kawah Jateng, Joko Susanto, Perwilan DPC Kawah Kendal, Syaifuddin. Sedangkan Ketua DPCK KAWAH FH Terlantik, Takwim Azami dan Ketua DPCK Kawah FK Terlantik, dr Sandy Dwi Laksono. Pelantikan dilangsungkan di aula Fakultas Kedokteran Unwahas, Lantai 3, Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (7/1/2023).

Ketua DPD Kawah Jateng, Joko Susanto, mengatakan kedepan alumni akan terus bersinergi dengan program fakultas dan universitas sehingga mampu memberikan kontribusi lebih. Ia juga berharap berharap dengan hadirnya KAWAH ini mampu memberikan kontribusi yang lebih kepada lembaga khususnya Unwahas.

“Harapan kami KAWAHΒ  mampu memberi warna tersendiri bagi Unwahas,”ujarnya.

Rektor Unwahas yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Nur Cholid, mengatakan atas nama pimpinan Unwahas ia mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPCK KAWAH FH dan FK. Pihaknya juga berjanji akan membantu memfasilitasi apa yang dibutuhkan alumni dan pembentukan alumni di semua provinsi dan luar negeri.

“Kami sangat apresiasi persiapan – persiapan yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan ini. Dan beberapa pengurus sudah intens mempersiapkan itu. Kami berharap banyak kedepan bagaimana alumni kita betul-betul bisa dibantu untuk bisa mengakselerasi kegiatan – kegiatan Unwahas,” sebutnya.

Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPCK KAWAH FH dan DPCK KAWAH FK Sisa Periode 2019-2024. Ia mangatakan, alumni menjadi sangat penting dan strategis bagi Unwahas agar bisa semakin berkembang karena alimni bisa menjadi duta – duta Unwahas di masyarakat atau dimanapun mereka bekerja. Dikatakannya, saat ini KAWAH memiliki anggota yang sudah tersebar baik itu di daerah, di nasional bahkan ada yang ke internasional.

“Tentu melalui ikatan alumni ini kita harus bisa menjadikan wadah untuk bisa sharing dan memberikan masukan utamanya dalam mengatasi tantangan yang akan dihadapi lembaga ke depan,”ujarnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini