MetroTimes (Surabaya) – Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersama stakeholder terkait gencar melakukan tracing dan bloking Juga dilakukan swab PCR terhadap lingkungan warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, hal ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah teritorialnya, minggu (9/1) siang.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Dewa Babinsa Kelurahan Perak Utara, Koramil 0830/03 Pabean Cantian bersama empat pilar melakukan tracing terhadap warga binaanya yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi postif Covid -19 di Jl. Teluk Nibung Barat 7/37 Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian.

Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Babinsa yang sebelumnya mendapat pelatihan work shop Training of Trainer (TOT) Covid-19 untuk membantu pelaksanaan tracing dan blocking di wilayah.

“Semakin cepat data tracing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat kita dilakukan, jadi lonjakan kasus positif dapat ditekan ,” ungkap Danramil.

Tak cukup dengan testing dan tracing, lanjutnya, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan dan jangan sampai abai guna menekan penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini, cara yang paling efektif untuk melawan virus ini selain dilakukan Vaksin juga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Jadi diharapkan masyarakat semakin sadar terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga akan mempercepat keberhasilan dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Tracing dan blocking, Babinsa Kel Perak Utara, Tim Nakes Puskesmas Perak Timur, Staf dan Kasatgas Kel Perak Utara, Staf Kec Pabean Cantian, Pendekar Biru Kel Perak Utara, Ketua RT 07, Ketua RW 07, dan perwakilan satgas RW 07 Kel Perak Utara. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini