Metro Times (Kebumen) Berbagai upaya terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen guna mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya melalui keikutsertaan dalam kegiatan pameran Kebumen Internasional Expo (KIE) yang berlangsung di kompleks alun-alun dan Gedung sekretariat Kebumen pada 25 Juni sampai dengan 02 Juli 2022.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Titus Sri Hardianto, mengungkapkan gelaran pameran KIE ini adalah pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 muncul. Oleh karenanya BPJS Kesehatan Kebumen tidak melewatkan ajang besar ini dengan mendirikan stan pameran dalam KIE.

“Warga Kebumen silahkan berkunjung ke stan BPJS Kesehatan, lokasinya berada pada VIP B No 46, dekat dengan area depan Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Setiap harinya ada petugas kami yang berjaga stan dan siap melayani,” terangnya (26/06).

Pihaknya memastikan pengunjung KIE bisa mendapatkan kemudahakan akses layanan dan informasi seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Besar harapannya agar stan BPJS Kesehatan dalam KIE ini menjadi wadah layanan jemput bola yang dapat meningkatkan kepuasan peserta JKN.

“Kami berharap dengan didirikannya stan BPJS Kesehatan dalam kegiatan KIE, selain menyukseskan kegiatan pemda Kebumen, juga utamanya dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau akses layanan dan informasi Program JKN,” tuturnya.

Sejak hari pertama pembukaan KIE, Titus mengaku stan BPJS Kesehatan sendiri telah ramai dikunjungi masyarakat. Ia bersyukur animo masyarakat Kebumen tergolong tinggi. Stan BPJS Kesehatan dalam KIE disambut positif oleh masyarakat Kebumen.

Setyo Aji Nugroho, misalnya, warga Kebumen satu ini mengaku senang dengan adanya stan BPJS Kesehatan di KIE. Ia menilai keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam KIE sudah tepat dan bisa mengakomodir kebutuhan peserta JKN.

“Saya rasa layanan yang diberikan sudah sangat bagus. Petugas pun menjelaskan dengan baik informasi Program JKN yang saya butuhkan. Kebetulan saya ingin bertanya perihal informasi update data peserta karena kenaikan golongan PNS dan kini saya mendapat kepastian jawaban. Selanjutnya saya akan mampir kembali ke stan BPJS Kesehatan,” katanya.

Hal senada disampaikan Magi, pengunjung KIE lainnya, yang mengaku sangat terbantu dengan hadirnya stan BPJS Kesehatan di KIE.

“Sangat bersyukur sekali, dan terima kasih BPJS Kesehatan sudah membuka stan pameran di KIE. Kebetulan saya mau mampir ke kantor BPJS Kesehatan tidak sempat-sempat. Alhamdulillah disini uneg-uneg saya bisa tersampaikan dan mendapat jawaban yang memuaskan,”ujarnya.

Ia mengaku selama ini membutuhkan informasi terkait kepesertaan Program JKN untuk anaknya yang sebentar lagi akan sekolah di luar negeri. Ia pun senang kebutuhannya terpenuhi saat mampir ke stan BPJS Kesehatan di KIE. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini