- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Situasi dan kondisi dilokasi terjadinya bentrokan dua warga Desa Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, telah berangsur kondusif. Hal ini terlihat pada saat rombongan Forkopimda Maluku melihat secara langsung kondisi Desa Kariu Kecamatan Haruku Maluku Tengah.

Kamis, (27/01/2022).

Dengan menggunakan KAL Alkura III-9-14 Lantamal IX rombongan Danlantamal IX beserta Forkopimda Maluku berangkat dari Pelabuhan Tulehu Malteng menuju Pelabuhan Pelaw Pulau Haruku. Selain KAL Alkura III-9-14, Lantamal IX juga mengerahkan unsur KAL Haruku dan Sea Rider.

Danlantamal IX berharap seluruh masyarakat yang ada di Maluku khususnya yang ada di Pulau Haruku dapat menahan diri untuk tidak lagi yang terlibat dan tidak terpengaruh dengan adanya konflik ini. “Mari kita berikan kepercayaan kepada aparat untuk menyelesaikan persoalan ini dengan langkah-langkah terbaik”tutur Danlantamal IX.

Diawali dengan melihat secara langsung kondisi rumah warga, Sekolah Dasar dan Gereja Ebenheizer di Negeri Kariu. Untuk kondisi Gereja Ebenheizer di Negeri Kariu dalam utuh dan keadaan aman. Dilanjutkan dengan pertemuan dengan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Negeri Pelauw di Balai Desa Negeri Pelauw Pulau Haruku.

ads

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Kabinda Maluku, Bupati Maluku Tengah, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Ambon, Danyonmarhanlan IX, dan Danpomal Lantamal IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!