- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Menyambut tahun politik 2024, DPC PPP Kabupaten Purworejo melakukan peremajaan pengurus partai di tingkat kecamatan. Secara marathon, hal tersebut dilakukan untuk memastikan mesin partai dapat bekerja mendulang suara pada Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Kartika Zuhala saat ditemui pada kegiatan Silaturahmi dan Musancab PPP Kecamatan Loano dan Bener, Minggu (6/3) mengatakan bahwa gerakan reorganisasi pengurus tingkat Kecamatan tersebut dimulai sejak 20 Februari lalu. “Sampai hari ini sudah 13 dari 16 anak cabang yang di reorganisasi. Sisanya insya Allah minggu ini akan kami selesaikan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, mekanisme pembentukan struktur organisasi kepengurusan PAC tersebut sebenarnya telah dilakukan jauh-jauh hari dengan konsolidasi dan pemetaan potensi kader dari masing-masing kecamatan. “Sejak beberapa waktu lalu kami terus melakukan konsolidasi dengan kader-kader di seluruh kecamatan serta silaturahmi dengan para tokoh-tokoh sepuh untuk mendengarkan saran serta masukannya. Jadi reorganisasi ini berjalan melalui proses yang panjang. Harapannya, terbentuk kepengurusan yang efektif dan mampu bergerak membesarkan partai di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Lala ini menambahkan, meskipun kepengurusan periode sebelumnya tetap diakomodir sebagai triger bagi masing-masing PAC, pada periode ini ia memasukkan minimal 50 persen pengurusnya dari kalangan generasi muda. Lala meyakini bahwa sebuah gerakan sebuah organisasi akan massif jika ditopang oleh anak-anak muda sebagai aktornya.

“Hal ini tidak hanya terjadi di kepengurusan tingkat PAC, di Cabang pun mayoritas penggeraknya adalah anak-anak muda. Dengan formasi seperti ini, saya yakin PPP di Purworejo akan berubah menjadi partai yang semakin diperhitungkan dan mampu meraih target yang ditentukan pada Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

ads

Disinggung mengenai target kursi di 2024 nanti, Lala enggan membicarakannya lebih jauh. Yang pasti, saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan mesin partai dan berjuang semaksimal mungkin. Dan pada Pemilu 2024 nanti pihaknya akan membuka kesempatan untuk generasi muda di Purworejo yang memiliki minat di dunia politik untuk tampil sebagai calon anggota legislatif. “Ini eranya anak muda. Jadi kami memberikan perhatian serius bahkan menjadi skala prioritas partai,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!