- iklan atas berita -

METRO TEMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI ( Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina mendampingi kegiatan Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H. , CHMRP., M.Tr. Opsla beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja di Lanal Saumlaki. Jumat (27/05/2022)

Pada hari Kamis, 26 Mei 2022 tepat pukul 14.00 WIT bertempat di Base Ops Lanud I. G. Dewanto Jln. Mangkawar, Desa Tumbur, Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), telah tiba Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah., S.H. , CHMRP., M. Tr. Opsla beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah dan rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja di Lanal Saumlaki dengan menggunakan Pesud TNI AL NC 212-200 Aviocar U-6215 dengan pilot Kapten Laut (P) Wisnu A., dan co-pilot Letda Laut (P) Dendy Kresna B. S.

Rombongan yang tiba di Apron Lanud I. G. Dewanto disambut hangat oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, setelah itu Pangkoarmada III beserta rombongan disambut secara Adat oleh tua-tua adat Desa Lolurun dan tarian adat khas Tanimbar dari siswa-siswi Saka Bahari Lanal Saumlaki.

Adapun kegiatan Pangkoarmada III di Lanal Saumlaki antara lain, kegiatan Tatap Muka dan pengarahan bersama seluruh Personel Lanal Saumlaki, penanaman pohon gandaria oleh Pangkoarmada III dan Komandan Lantamal IX serta penanaman pohon nangka salak oleh Ketua DJA III dan Ketua Korcab IX DJA III.

Setelah menerima Laporan Komando dari Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M. Tr. Hanla., Laksda TNI Irvansyah., S.H. , CHMRP., M. Tr. Opsla didampingi Ny. Yuanita Irvansyah, melaksanakan tatap muka bersama Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Saumlaki di Gedung Serba Guna Lanal Saumlaki.

ads

Dalam pengarahannya, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah., S.H. , CHMRP., M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa beliau bangga bisa berkunjung ke Saumlaki dan bertatap muka secara langsung dengan Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Saumlaki.

“Saya juga ucapkan apresiasi tinggi kepada ibu-ibu Jalasenastri yang sudah bersedia menemani suaminya berdinas, tingkatkan kreatifitas dan suasana yang enak dalam tugas”, tambah Pangkoarmada III.

Beliau juga menghimbau kepada jajaran Lanal Saumlaki untuk membina hubungan kerjasama yang baik dengan Forkopimda serta masyarakat di Saumlaki, dan rekrut putra-putra daerah untuk dijadikan prajurit TNI AL sebagai pengawak Posal-posal.

Dalam lawatannya di Lanal Saumlaki, Pangkoarmada III juga mengagendakan kunjungan kerjanya ke Posal Selaru untuk melihat kondisi dan situasi Posal Selaru serta meninjau lokasi yang disiapkan untuk dijadikan Satuan TNI Terintegrasi (STT) beserta kendala yang sedang dihadapi pada saat ini, yang kemudian akan dilaporkan kepada Kasal.

Diakhir rangkaian kegiatan tatap muka, Pangkoarmada III didampingi Ketua DJA III memberikan tali asih kepada Personel BA/TA, PHL dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Lanal Saumlaki. Selama Kegiatan berlangsung tersebut tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Turut hadir mendampingi kegiatan Panglima Koarmada III beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III yakni, Danlantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.H., beserta Ny. Nendri Putu Budiastika, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H. beserta Ny. Santi Endra Hartono, Danlanud I. G. Dewanto Saumlaki, Danlanal Saumlaki, Dandim 1507/Saumlaki, Dansatrad 245/Saumlaki, Kapolres Kepulauan Tanimbar, Wadanyonif 734/SN, Dan KRI Layaran -854, Sekda KKT, Kajari KKT, Kepala Bandara Matilda Batlayeri Saumlaki, Pimpinan SKPD KKT, Perwira Staf Lanal Saumlaki, Tua-tua Adat Desa Lolurun serta Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Saumlaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!