- iklan atas berita -

METRO TIMES( Ambon )DPRD Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat yang berlangsung diruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Maluku, Rabu (20/07/22).

“Dalam pertemuan dengan KPU Maluku dan Jawa Barat itu kami sudah membicarakan banyak hal terkait pelakasanaan Pemilu,” ucap Ketua DPRD Propinsi Maluku, Lucky Watimury.

Diungkapkan, dari hasil sharing tersebut, kedua belah pihak saling belajar terkait pelaksanaan Pemilu dan partisipasi pemilih.

“Kami juga belajar dari KPU Jawa Barat tentang tata cara penyusunan satu anggaran dengan pemerintah daerah, demikian juga dengan permasalahan kami diskusi bersama agar demokrasi yang kita lakukan betul – betul berkualitas dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tinggi,” akunya.

Disaat yang sama, Komisioner KPU Jawa Barat Bidang Perencanaan dan Logistik, Dinayuningsih mengatakan, pihaknya banyak belajar dari KPU Maluku terkait partisipasi dengan tantangan geografis yang demikian sulit, karena jumlah kepulaun yang banyak,” jelasnya.

ads

“Pencapain Maluku dalam partisipasi Pemilu sangat luar biasa, sehingga kami akan menjadikan sebagai pelajaran untuk diterapkan di Jawa Barat, salah satunya bagaimana memberikan pendidikan Politik dan pendidkan pemilihan di daerah terpencil,” tuturnya

Selain itu, ujar Dina, dukungan Anggaran Politik dari DPRD dan KPU cukup besar, sehingga capain KPU Maluku menjadi contoh bagi KPU Jawa Barat, karena salah satu dari sukses Pemilu itu adalah partisipasi masyarakat dan kondusif wilayah, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!