- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, dibawah kepemimpinan Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, hari ini resmi menggelar Pekan Olahraga Provinsi Maluku yang Ke empat. Pekan Olahraga Provinsi Maluku, atau Popmal ini rencananya akan di gelar mulai tanggal 18-27 November 2022

Gubernur Maluku, Murad Ismail, membuka perhelatan tersebut di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, pada Kamis (17/11)

“Popmal, 2022 ini merupakan ajang penting dalam melanjutkan persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, serta event olahraga lainnya,” kata Murad dalam sambutanya.

Ia pun berharap, POPmal ini tak hanya mampu memecut semangat para atlet untuk mengukir prestasi, akan tetapi juga mampu membawah olahraga ini ke ajang yang lebih tinggi. Dengan begitu, event ini bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat,”jelasnya

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Mustafa Kamal, dalam sambutanya, mengatakan setelah masa pandemi covid 19, Pekan Olahraga ini adalah pekan olahraga yang pertama digulir kembali pada tahun 2022 ini, oleh karena itu dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur, Para Bupati dan Walikota, Sekot beserta seluruh panitia pelaksana atas dedikasinya dan kerjasama terhadap Pekan Olahraga Provinsi Maluku yang keempat.

ads

Kata dia, bahwa Maluku ini daerah yang luar biasa, maka dari itu dirinya berharap agar melalui Popmal 2022 ini bisa lahir atlet-atlet muda beprestasi.

“Oleh karena itu, saya berharap ke depannya akan muncul kembali atlet-atlet Maluku yang menjadi kebanggaan Indonesia, serta muncul kembali artis-artis legenda Maluku seperti petinju yang dimana hadir bersama kami, legenda tinju Indonesia Kris jhon, saya sengaja membawa Kris Jhon ke Maluku untuk mengingatkan bahwa Maluku ini tempatnya petinju petinju hebat,”terangnya

Di akhir sambutanya, dirinya mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama dapat menjunjung tinggi sportivitas, dan untuk para hakim Juri, juga bisa sesuai dengan harapan pak gubernur, yakni melakukan penjurian dengan seadil-adilnya.

“lakukan penjurian dengan seadil-adilnya mulai dari para atlet sampai dengan prestasi oleh karena itu bertanding semua atlet buat Maluku bangga karena prestasi-prestasi kalian semua,”tutupnya ( Ismi ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!