- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, SIP, memimpin acara penataran optimalisasi publikasi berita satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2022 di Aula Pendam setempat, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi, dan seluruh Kapenrem beserta Penerangan Satuan (Pensat) jajaran Kodam IV. Acara tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai ajang sharing demi kemajuan dan peningkatan publikasi di jajaran Kodam IV. Hadir sebagai pemateri saudara Siswo, jurnalis dari Media Suara Merdeka, untuk menyampaikan secara rinci terkait strategi meningkatkan pemberitaan. 

“Ini kita laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Penerangan jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam bidang jurnalistik dan pengelolaan Medsos guna publikasi satuan”

Melalui sambutannya Kapendam menyebutkan bahwa sebagai insan Penerangan harus cerdas dan penuh inovasi dalam menghasilkan publikasi berita yang berkualitas. Peperangan yang saat ini dihadapi lebih kepada perang informasi.

“Kita sebagai insan Penerangan menjadi ujung tombak dari peperangan tersebut karena kita adalah mata dan telinganya pimpinan kita” tegasnya.

ads

Kapendam juga menjelaskan bahwa peran dan fungsi Penerangan kedepan akan dihadapkan pada tantangan yang semakin berat dan kompleks, dimana perkembangan informasi begitu cepat dan munculnya berbagai media yang mengedepankan percepatan informasi tanpa melihat fakta terlebih dahulu serta masuknya dunia pada tataran perang informasi. 

“Untuk itu, semua peserta jadilah agen informasi yang smart dan adaptif terhadap segala bentuk perkembangan teknologi,” pesan Kapendam.

Meneruskan penekanan dari Kadispenad, Kapendam menekankan kepada Pensat jajaran Kodam IV/Diponegoro agar mempublikasikan potensi sumber daya alam yang ada di masing masing wilayah binaan dalam bentuk konten. “Contohnya dalam pembuatan video pengelolaan Rawa Pening dan Rawa Jombor,” tegasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!