- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lantamal IX Ambon menerjunkan atlet terbaiknya pada ajang bergengsi Kejuaraan Karate Nasional terbuka Piala Kasal Cup Tahun 2022 yang merupakan rangkaian HUT Puspomal Ke 76. Bertanding di Gedung RB Supardan Mako Puspomal Jln Boulevard Bukit Gading Jakarta Utara. Jum’at, (04/02/2022).

Olahraga Karate merupakan kesatuan dari olahraga dan seni beladiri yang dijiwai oleh
hakikat dan filsafat Bu-Do atau jalan kebaikan, guna membangun semangat Bushi Do atau jalan pejuang. Dalam kaitan membangun karakter bangsa, hakikat dan
filsafat yang terkandung di dalam Olahraga Karate merupakan salah satu media yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kejuaraan yang dilaksanakan tanggal 2-4 Februari 2022, Lantamal IX mengirimkan 3 orang atlet dan 1 orang pelatih dalam kejuaraan ini. Dari ketiga atlet yang dikirimkan tersebut kesemuanya kembali dengan kepala tegak dan prestasi yang membanggakan. Para atlet tersebut tergabung dalam Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Cabang Khusus Lantamal IX Ambon dibawah asuhan pelatih PNS Salem Bahasoan yang sehari-hari berdinas di Satuan Komunikasi Lantamal IX Ambon.

Prestasi yang membanggakan dari ketiga atlet tersebut antara lain Serda APM/W Aprilia Y.K. Bulohroy anggota Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, juara 2 (Medali Perak) Kumite Perorangan TNI POLRI Putri-61 kg, Muhammad Arfan juara 2 (Medali Perak) Kumite Perorangan Junior Putra-55 kg dan Anthoni Ronaldo Mustamu juara 3 (Medali Perunggu) Kumite Perorangan Pemula Putra-40 kg.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengapresiasi prestasi ini dan menyampaikan bahwa prestasi tersebut tidak serta merta dengan mudah didapat begitu saja namun memerlukan perjuangan dan mental baja. “Terus berlatih dan berlatih untuk meraih prestasi yang terbaik, prestasi kalian tidak hanya mengharumkan nama Lantamal IX tapi turut membawa nama baik Maluku” tutur Danlantamal IX.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!