- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Jalan sehat atau gerakan fisik adalah salah satu cara agar badan tetap sehat, ataupun bersepeda santai. Kegiatan jalan sehat bahkan sering diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Purworejo pada setiap event-event penting dengan tujuan untuk menyehatkan masyarakat. Apalagi jalan sehat juga sepeda santai sudah mulai digemari masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, usai jalan sehat bersama masyarakat dalam rangka Hari Jadi ke 189 Kabupaten Purworejo, di alun-alun Purworejo, Minggu pagi (23/2). Tampak mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Ketua DWP Kabupaten Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Yuli Sutrisno, dan OPD.

Kegiatan yang dilepas Bupati Agus Bastian SE itu diikuti puluhan ribu peserta dari semua karyawan karyawati dinas instansi, dan semua elemen masyarakat dari berbagai kecamatan. Bupati yang didampingi Sekda Drs Said romadhon, Sekretaris Menpan RB Drs Dwi Wahyu Atmaji MPA, dan Kepala dinas instansi, langsung mengayuh sepeda dengan santai mengelilingi kota Purworejo.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan karena meskipun musim hujan juga kadang cuaca sangat panas, maka harus bisa terus menjaga kondisi agar selalu fit dan bugar. Minimal dengan melakukan jalan atau bersepeda karena selain olahraga ringan dan murah, juga akan dapat menjalin persatuan.
Diharapkan, dengan masyarakat yang sehat tentunya akan mendukung kelancaran pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Purworejo.

“Saya sangat senang dapat bareng-bareng dengan masyarakat dalam jalan santai ini, bisa untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat,” tuturnya.

ads

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukmo Widi Harwanto SH MM saat ditemui menjelaskan, kegiatan jalan sehat dan sepeda santai diikuti sekitar 60 ribu peserta. Tujuannya selain untuk memeriahkan Hari jadi ke 189 Kabupaten Purworejo, juga sebagai upaya memasyarakatan olahraga untuk mewujudkan masyarakat Purworejo yang sehat jasmani dan rohani guna ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kegiatan ini juga disediakan kupon undian secara gratis dengan berbagai hadiah utama dan doorprise. Semua hadiah senilai sekitar Rp.100 juta lebih, berupa sepeda motor, sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, sepeda onthel, kompor gas, televisi, dll. Undian awal dilakukan Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, dan Pak Sekda serta para pejabat lainnya,” jelas Sukmo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!