- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan konsensus suci dari para pendahulu yang harus senantiasa di jaga oleh generasi penerus bangsa. Belakangan, ideologi tersebut terus dirongrong oleh kelompok tertentu yang ingin negara Indonesia bubar.

Generasi muda NU yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor di Purworejo diminta untuk memiliki komitmen mengawal tegaknya berdirinya negara dan menggempur pihak yang memiliki niatan dan gerakan yang mengancam Pancasila.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekjend PP GP Ansor, Aunullah dalam Orasi

Kebangsaan pada pelantikan PC GP Ansor Purworejo, Minggu (23/2). Gus Aun panggilan berpesan kepada kader Ansor terlantik harus tetap satu barisan satu tombol garda terdepan, selalu kompak dan solid terlebih dalam menyikapi ancaman kaum yang anti Pancasila.

“Pancasila adalah suatu bentuk komitmen dan konsensus bersama yang tidak boleh sama sekali dilanggar. Kita tidak mau mengkhianati konsesus, konsensus adalah perjanjian suci. Nabi muhammad tidak akan memaafkan orang yang melanggar konsensus nasional seperti yang telah terjadi pada perjanjian Hudaibiyah, perjanjian antara kaum muslimin dengan kaum Musyrikin untuk gencatan senjata,” katanya.

ads

Ia juga berpesan kepada Ansor di Purworejo harus satu barisan satu komando. “Jangan sampai ada yang mengatur Ansor diluar Ansor itu sendiri,” katanya.

Pelantikan yang dirangkai dan rakercab tersebut mengambil tema “Semangat Baru Menuju Ansor Progesif dan Berkualitas”. Melalui tema itu Ansor Purworejo mendorong seluruh kader untuk meningkatkan kapasitas pemikirannya dan peranannya di tengah-tengah masyarakat.

Ketua panitia M. Tashilul Manasik mengatakan adanya GP Ansor Purworejo diharapkan mampu menjadi motor penggerak di masyarakat. Pemuda Ansor kedepannya akan lebih ditekankan pada produktivitas dalam berbagai hal, ekonomi, pemikiran maupun gerakan riil yang nantinya akan menjadikan Ansor lebih memasyarakat.

“Insyallah melalui pelantikan ini sesuai tema yang diusung Semangat Baru Menuju Ansor Progresif Berkualitas bisa menjadikan kemaslahatan umat,” katanya.

Melalui pelantikan dan rakercab ini semoga menjadikan kebersamaan, keberkahan dan kemaslahatan untuk umat nahdlatul ulama kabupaten Purworejo, serta kami atasnama panitia semoga acara ini selalu diberikan keberkahan dari Allah SWT dengan tercurahkan untuk kita semua.” ucapnya.

Pelantikan dan rakercab ini di selenggarakan di Halaman NU Center, Lugosobo, Gebang, Purworejo bejalan dengan tertib dan penuh khidmat. Tashilul Manasik atau akrab dipanggil Gus Ahil ini juga menyampaikan pelantikan kali ini dibarengkan dengan Rakercab akan membahas secara rinci bagaimana gagasan pemuda NU kedepannya.

“Melalui rakercab ini bisa menghasilkan program bisa menjadikan apa yang ditulis sesuai tema saat ini. Anggota GP Ansor yang baru saja dilantik ini diharapkan akan mendistribusikan kemampuan yang dimiliki sehingga progres baik internal maupun external dapat maksimal,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!