- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Menjelang lebaran Idul Adha Polsek Limbangan gencar melaksanakan pantauan, pengawasan, dan imbauan kepada peternak sapi di wilayah hukum Polsek Limbangan khususnya di Dusun Rejosari Desa Tambahsari Kecamatan Limbangan, Rabu (06/07/2022).

Tak segan, Kapolsek Limbangan AKP Rasban S.H, bersama Bhabinkamtibmas turun langsung melaksanakan pantauan, pengawasan, dan imbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi untuk meningkatkan kebersihan kandang ternaknya.

Imbauan itu disampaikan kepada Sukirman warga setempat yang memiliki sapi 5 ekor.

“Kami imbau mereka untuk tetap menjaga kebersihan kandang ternak sapinya, sehingga bisa menghindari adanya firus PMK,” ujar Kapolsek Limbangan

Selain itu, pihaknya juga memberikan penyuluhan kepada warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi tentang cara menjaga kebersihan kandang. Hal ini sangat penting agar hewan-hewan ternak tidak mudah terkena wabah penyakit.

ads

Pada kesempatan tersebut, pihaknya yang telah melakukan pemantauan tidak menemukan adanya sapi yang terkena penyakit mulut kuku (PMK).

Sementara itu Sukiman mengatakan bahwa sampai saat ini ternak sapinya dalam keadaan sehat. Dirinya mengaku selalu menjaga kebersihan kandang sapinya, sesuai arahan Kapolsek Limbangan.

“Sebenarnya dalam ternak kami, walaupun tidak ada imbauan, kami tetap menjaga kebersihan kandang karena itu semua adalah kewajiban peternak sapi, semoga di wilayah kami tidak ada penyakit PMK,” kata Sukiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!