- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sejumlah proyek pembangunan Kabupaten Purworejo tahun 2022 dimonitor sehari menjelang peresmian secara bersama-sama. Monitoring dipimpin langsung oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, beserta Sekda Said Romadhon, Asisten Bidang Ekobang Drs Sutrisno, para Staf Ahli Bupati, dan sejumlah pejabat terkait pada, Selasa (31/1). Ada 6 lokasi proyek pembangunan di berbagai kecamatan yang menjadi sasaran monitoring. Masing-masing yakni rehab Gedung DPRD Purworejo, pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip, konstruksi gedung Puskeswan di Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi, pembangunan jembatan Kaliwungu di Desa Kaliwungu Kecamatan Ngombol, pembangunan gedung Kantor Kecamatan Grabag dan pembangunan bank sampah induk kapasitas 1 ton/hari di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi.

Di sejumlah lokasi, beberapa kali bupati terlibat diskusi dengan Perangkat Daerah terkait. Salah satunya pada rehab gedung DPRD mengenai pot bunga yang tidak seimbang dengan bangunan yang baru jadi dan nampak bagus.

”Pak Kadin PUPR, ini potnya dipindah saja atau diganti. Bangunannya sudah bagus tapi jadi kurang enak dilihat, hanya karena potnya kurang sesuai,” kata Bupati.

Kemudian pada bangunan PLUT, Bupati Agus Bastian menambahkan arahannya untuk membangun ruang digital marketing atau semacamnya guna pemberdayaan masyarakat.

ads

“Saya kira PLUT ini harus ada fasilitas package untuk melengkapi semua fasilitas yang ada. Nantinya bisa diadakan pelatihan secara gratis, jadi tempat ini bisa sangat bermanfaat untuk pelatihan dan pemberdayaan,” ungkapnya.

Kemudian saat melihat pembangunan jembatan Kaliwungu di Kecamatan Ngombol, bupati mengecek bangunan mulai dari mengamati aliran sungai, struktur jembatan, hingga mempelajari lingkungan sekitarnya.

Bupati selanjutnya mengapresiasi pembangunan kantor Kecamatan Grabag yang secara penataan bangunan dinilai sangat bagus. Bahkan, sempat bercanda dengan Kadin PUPR Ir Suranto SSos MPA.

“Pak Ranto, sepertinya kantor DPU PR kalah sama kantor Kecamatan Grabag,” katanya.

Diketahui, sejumlah proyek pembangunan tahun 2022 dijadwalkan akan diresmikan secara simbolis bersama-sama di Gedung DPRD Kabupaten Purworejo pada Rabu (1/2). Peresmian tersebut sekaligus mengawali rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworejo tahun 2023. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!