- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wagiyem (56) seorang ibu rumah tangga mendapat hadiah utama berupa satu unit mobil Mitsubishi  X-Pander dari undian Tabungan Bima Bank Jateng periode I tahun 2022. Ia mengaku tak pernah menyangka bakal menerima hadiah senilai ratusan juta rupiah karena selama menjadi nasabah di Bank Jateng selama ini saldo di rekeningnya tak seberapa. Wagiyem yang beralamat di RT 2 RW 4 Desa Bandung Kidul Kecamatan Bayan ini merupakan seorang istri dari pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purworejo

Penyerahan hadiah berlangsung di kantor Bank Jateng Cabang Purworejo, Rabu (28/12). Hadir antara lain Asisten III Sekda, Nancy Megawati Hadisusilo mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian, Kepala Cabang Bank Jateng Purworejo, Isnanto Subroto, para Kepala Cabang Pembantu, serta para penerima hadiah. Selain hadiah mobil, diserahkan juga beberapa hadiah utama undian Tabungan Bima lain, di antaranya 5 motor Yamaha N-Max, dan 5 emas batangan 10 gram. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Asisten III Sekda didampingi oleh Kepala Cabang dan Kepala Cabang Pembantu Bank Jateng.

Wagiyem yang hadir bersama sang anak terlihat sangat gembira saat menerima kunci mobil X-Pander dari Bank Jateng. Ia kemudian mengucapkan terima kasih serta mendoakan agar Bank Jateng semakin maju kedepannya. Usai penyerahan, Wagiyem mengaku sudah lama menjadi nasabah Bank Jateng, saat suaminya masih bekerja sebagai PNS di DPU yang kini berganti nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Sudah lama menjadi nasabah Bank Jateng, lupa berapa tahun, sejak dulu suami masih kerja sampai sekarang sudah meninggal, namanya Suharman, pensiunan dulu di DPU,” ujar Wagiyem.

Perempuan berpenampilan sederhana itu sebenarnya tidak mempunyai tabungan yang banyak. Saldonya saat ini hanya sekitar Rp 10 juta. Karena itu, ia sangat bersyukur bisa mendapat hadiah satu unit mobil ini. Mobil yang didapat Wagiyem ini nantinya akan dipakai untuk kepentingan pribadi.

“Nanti yang nyopir anak, dipakai sendiri. Tidak ada firasat sebelumnya, ya senang, terima kasih sekali. Tabungan tidak banyak, sedikit, sekitar Rp10 jutaan,” ucapnya.

Isnanto Subroto menyampaikan bahwa selain Wagiyem, ada juga 10 penerima hadiah undian lainnya. Untuk penerima 5 motor N-Max yakni Djono Mintarno (Cabang Purworejo), Muhammad Reza (Cabang Purworejo, Hita Priya (KCP Baledono), Isni Winarsih (KCP Kutoarjo), dan Edy Mulyono (KCP Purwodadi). Untuk penerima emas yakni Sunarno (Cabang Purworejo), Sarjono (Cabang Purworejo), Purwati (KCP Baledono), Ponisih (KCP Kutoarjo), dan Sudarmaji (KCP Purwodadi).

“Program hadiah undian Tabungan Bima merupakan wujud apresiasi Bank Jateng kepada para nasabah setianya, yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, keistimewaan Tabungan Bima Bank Jateng peserta diasuransikan dengan premi di tanggung oleh bank,” kata Isnanto.

Dalam kesempatan itu, Isnanto juga memaparkan beberapa upaya Bank Jateng dalam mendukung digitalisasi di Purworejo. Bank Jateng sudah memiliki fasilitas Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Notifikasi. Fitur yang ditawarkan juga beragam mulai dari transfer, pembayaran listrik, hingga pembayaran pajak.

“Untuk kredit di pasca pandemi Bank Jateng wilayah Purworejo memberikan beberapa stimulus agar masyarakat bisa cepat pulih. Kredit PNS, pensiunan, PNS terusan pensiunan, kredit talangan calon pensiunan, bunga diturunkan dari kondisi normal dan ada yang dibebaskan biaya,” terangnya.

Terkait kredit usaha , Bank Jateng fokus ke pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha dengan kredit KUR yang bunganya sangat murah yakni 6 persen dan diharapkan tahun 2003 bunga kredit KUR bisa lebih rendah.

“Disamping itu saat ini Bank Jateng juga memiliki unit layanan mikro yang bisa diakses oleh masyarakat dengan berbagai jenis fasilitas pembiayaan diantaranya Kredit Lapak untuk pedagang pasar dengan plafond sampai dengan Rp 25 juta, dan Kredit Mitra Jateng dengan plafon maksimal sampai dengan Rp 500 juta,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terim akasih kepada semua nasabah karena telah menyimpan uangnya di Bank Jateng. Dimana secara tidak langsung turut menyumbang pendapatan daerah.

“Saham Bank Jateng dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah se-Jawa Tengah, yang setiap tahunnya memberikan deviden untuk masing-masing kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara itu, Nancy Megawati Hadisusilo menwakili bupati menyampaikan bahwa pada usia yang ke-59 tahun, Bank Jateng sebagai BUMD Pemprov Jateng memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program penting pemerintah.

“Harapan saya Bank Jateng terus berinovasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Saya juga meminta Bank Jateng turut terlibat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purworejo melalui berbagai program,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini