- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] TNI ANGKATAN LAUT. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M, M.T, M.Tr.Opsla mengajak puluhan wartawan media latihan menyelam. Rabu (22/02/2023).

Bertempat di kolam renang Tirto Sagoro 11 Lantamal IX dan dihadiri oleh para Pejabat Utama, Kasatker dan para Perwira serta Babinpotmar Lantamal IX, Danlantamal IX melaksanakan latihan menyelam bersama wartawan media baik media televisi, media cetak maupun media online. Latihan selam yang dilaksanakan dipandu langsung oleh instruktur selam Lantamal IX.

Pelatihan dasar yang dikhususkan bagi penyelam pemula itu lebih dititik beratkan pada pengenalan alat dan teknik-teknik dasar menyelam seperti equitmant atau perlengkapan selam dan cara penggunaannya, bagaimana proses pernafasan dibawah air, daya apung tubuh dan alat, tekanan di bawah air, falsafah atau equalisasi penyelaman, cara mengantisipsi tekanan bawah air dengan tubuh serta pengenalan biota laut terkait alam ataupun hewan yang perlu diwaspadai di bawah air.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX untuk mengenalkan kegiatan menyelam yang merupakan suatu kegiatan rutinitas dan bagian dari kegiatan potensi maritim di Lantamal IX”, ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!