- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Memperingati HUT Ke-77 TNI yang akan jatuh pada 05 Oktober 2022, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina beserta prajurit Lantamal IX Ambon melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Jl. Sultan Hasanuddin, Sirimau, kota Ambon. Selasa (04/10/2022)

Turut hadir dalam kegiatan, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, Kasdam XVI Pattimura Asep Abdurachman, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Kepala BNN Provinsi Maluku, Kabinda Provinsi Maluku, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea S.Sos., M.A.P., beserta unsur Forkopimda Provinsi Maluku.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut selain menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI, hal ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Kehadiran kami di TMP Kapahaha ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 TNI dengan harapan para generasi penerus tidak melupakan perjuangan para pendiri bangsa, sehingga kita bisa seperti saat ini”, tutur beliau.

Kegiatan Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga didahului dengan rangkaian upacara yang disertai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dipimpin langsung oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Suhardin.

ads

Upacara tersebut juga diikuti dari Perwira TNI-Polri, para prajurit dari tiga matra, TNI AD, AL dan AU, serta PNS, para pengurus Persit Kodam XVI Pattimura, para pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III dan para pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!